Tailandia: Thaksin Lese -Majeste & Tuntutan Hukum PM, Populasi Usia Lanjut 2029 y Peluang Konsumen y VC D2C Dengan Wing Vasiksiri - E350
"Salah Satu Masalah Di Pasar Adalah Banyak Perusahaan Mencari Modal Ventura (VC) Tanpa Cocok untuk itu, Dan Banyak Pendiri Yang Keliru Percaya Bahwa Dengan Mengumpulkan Ventura Berarti Perusahaan Mereka Atuk Atuk Dibangu, Padahal itu itu itu Tid. Jenis Instrumen Risiko Yang Sangat Spesifik. Dengan Cepat Menangkap Nilai Perusahaan Yang Signifikan. - Ala Vasiksiri, Mitra Umum WV
"Kekhawatiran Besar Dengan Populasi Yang Menua Atau Menona Adalah Beban Yang Ditanggung Oleh Kaum Muda Untuk Mendukung Kaum TUA Melalui Kesjahteraan Sosial. Hal Ini Menyebabkan Populasi yang Kurang Productif, Yang Mengakibatkan Penurunan, PenuruTes PDB, Dan Perjuangan Ekonomi Secara Keseluruhan. Keberhasilan Kebijakan-Kebijakan Ini Dan Memprediiksi Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Agar Kebijakan Tersebut Efektif ". - Ala Vasiksiri, Mitra Umum WV
"Ini Adalah Tren Yang Telah Kami Amati di Negara Ini untuk sementara Waktu. Ini Mungkin Tagak Banyak Dibicarakan, Tetapi Pemerintah Telah Menerapkan Programa Khusus untinorong Orang Memiliki Lebih Banyak Anak Dank Dan Melón Dimulai Beberapa Waktu Yang Lalu, Dan Merupakan Hal Yang Umum Terjadi Di Negara Berkembang Yang Sedang Bertransisi Menuju Negara Maju. Untuk Fokus Membesarkan Keluarga. - Ala Vasiksiri, Mitra Umum WV
Ala Vasiksiri , socio general WV , Dan Jeremy au membahas tiga Tema Utama:
1. Ketidakstabilan Politik, Yang Mempengaruhi Kepercayaan Inversor Dan Kinerja Pasar Saham. Mereka Juga membrahas divak ekonomi dari tingkat suku bunga tertinggi di thailand dalam satu dekade terakhir yaitu 2,5%, Dan konflik yang sedang berlangsung antara perdana menteri dan bank de thailand mengenai apakah akan menuRunkan tingkat tingkat bungin bunge bungule bungule beku bansten bancar Pertumbuhan. Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi Negara Ini Berada di Angka 2,6%, Tertinggal Dari Negara-Negara Tetangga Seperti Indonesia Dan Vietnam.
2. 2029 POPULASI USIA LANJUT (población súper enve): Tailandia Mencapai Tonggak DeMografis "Lanjut Usia" Pada Tahun 2023 (20% Dari Populasinya Berusia 60+ Tahun), Dan Diproyeksikan Akan Menjadi Masyakat "Super-Lanjut" Pada Tahun 2029. Menghadirkan Tantangan Seperti Peningkatan Beban Kesjahteraan Sosial Dan Penurunan Produktivitas. Namun, Hal Ini Juga Menciptakan Peluang di Sektor-Sektor Seperti Perawatan Kesehatan Dan Perawatan Lansia. Mereka Juga Mencatat Tren Perilaku Konsumen Yang Sadar Akan Kesehatan, Yang Mengindikasikan Potensi Bisnis untuk Memenuhi Pergeseran Demografis ini.
3. Ala Menyoroti Masalah Umum di Mana Banyak Perusahaan Mencari Modal Ventura (VC) Tanpa Cocok untuk itu. Ia menjelaskan bahwa modal ventura adalah jenis pembiayaan khusus yang ditujukan untuk bisnis yang sangat Tagak stabil dan memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi. Dia Juga Menekanka Bahwa Meningkatkan Ventura Ventura Tagak Secara Heren Memvalidasi Nilai Perusahaan Dan Menunjukkan Bahwa Kesesuaian VC Tergantung Pada Kemampuan Bisnis Untuk Menangkap Nilai Perusahaan Yangekan Dengan CEPAT Dislokasi Pasar Seperti Kemajuan Teknologi Atau Perubahan Peraturan.
Jeremy Dan Wing Juga Membandingkan Tren Pasar Konsumen Di Tailandia vs Singapura, Perubahan Peraturan untuk Produksi Ganja Dan Alkohol, Serta Kemitraan Publik-Swasta Dalam Mendukung Proyok Infrastruktur.
Didukung Oleh Heymax!
Tahukah anda bahwa anda bisa mendapatkan perjalanan kelas bisnis gratis ke jepang setiap tahun dengan heymax.ai? Heymax Adalah Aplikasi Hadiah Di Mana 500 Merek Seperti Apple, Shopee, Amazon, Agoda, Dan Bahkan Bank Miembro Anda Penghargaan Atas Kesetiaan Anda Dengan Berkontribusi Terhadap Libras Impian Anda. Melalui aplikasi Heymax, Setiap Transaksi Yang Anda Lakukan Akan Miembro Anda Max Miles, Yang Dapat anda Tukarkan Dengan Perjalanan GRATIS DI Lebih Dari 25+ Mitra Maskapai Peerbangan Dan Hotel. Daftar di Heymax.ai Sekarang untuk Mendapatkan 1.000 millas máximas - Ubah Transaksi Harian Anda Menjadi Libburan Impian!
Bisnis Anda Juga Dapat Memanfaatkan Mata Uang Loyitas Yang Sangat Hemat Biaya Dan Diinginkan Yang DiseBut Max Miles Yang Tagak Memiliki Masa Berlaku, Tanpa Biaya, Dan Dapat Ditransfer Secara Instan 1 Banding 1 Ke Ke 24 Penerbangan Hotel Untuk Mendapat MELDEPAT Dan Mendorong Penjualan Berulang Tanpa Perlu Integrasi. Hubungi Joe@heymax.ai Dan Sebutkan Brave Untuk Meningkatkan Permainan Recompensa Anda Dan Mengurangi Biaya.
(02:01) Jeremy Au:
Hei, ala. Senang Bertemu Denganmu.
(02:02) Wing Vasiksiri:
Senang Bertemu Denganmu Juga. Apa Kabar?
(02:04) Jeremy au:
Baik. Saya Rasa Ini Adalah Akhir Pekan Yang Panjang di Singapura. Jadi libburan yang menyenangkan untuk anak-anak dan seperti awal yang baik untuk memulai minggu ini untuk menyelesaikan pekerjaan lagi. Bagaimana Dengan Anda? Saya Tahu Anda Sedang Melakukan Perjalanan Ke Amerika Serikat.
(Wing Vasiksiri:
Ya, di como Sekarang. Saya Menghargai Anda Yang Bangun Pagi-Pagi Untuk Melakukan Ini. Tapi Ya, Semuanya Baik Jika Tagak. Cuaca bagus di sini. Kami Akan Kembali Ke Asia Tenggara Minggu Depan. Jadi Ini Merupakan Perjalanan Yang Menyenangkan.
(Jeremy au:
Oh, sangat bagus. Jadi Kami Ingin Membicarakan Tentang Tailand Secara Keseluruhan, Dan Tentu Saja Ada Cukup Banyak Berita Utama Akhir-Akhir Ini. Saya Rasa Yang Paling Utama, Sepertinya Ada Juga Sistem Hukum, Tuntutan Hukum Baru Terkait Perdana Menteri Saat Ini, Dan Juga Thaksin. Bisakah anda berbagi sedikit lebih banyak tentang sayap itu?
(02:36) Sayap Vasiksiri:
Ya, Tailandia Telah Menjadi Berita Utama Untuk Beberapa Hal Baru-Baru Ini, Bukan? Menurut Saya Ada Dua Hal Utama. Pertama, Yang Paling Utama, Mereka, Pengadilan Seharusnya Memiliki Kepetusan Tentang Pembubaran Kao Klai Atau Partai Maju. Ada Beberapa Tuduhan Bahwa Mereka Mencoba untuk Menggulingkan Monarki Selama Kampanye 2023, Tetapi Mereka Memutuskan Untuk Menunda Hal Itu, Jadi Ditunda Sedikit.
Dan Kemudian Bersamaan Dengan Itu, Thaksin, Mantan Perdana Menteri, Dan Dia Adalah Pemimpin Partai Pheu Thai, Tagak Secara Resmi, Tapi Putrinya Yang Memimpinnya, Dan Keluarganya Mendukungnya. Dan Ada Beberapa Berita Tentang Hal Itu Juga, di Mana Dia, Saya Pikir, Dijatuhi Hukuman Penjara, Tapi Kemudian Bisa Mendapatkan Jaminan. Tuduhan Serupa Tentang Pelanggaran Aturan Lèse-Majesté. Ya, Saya Pikir Kedua Belah Pihak Sedang Menghadapi Masalah Di Pengadilan Saat Ini.
(Jeremy au:
Ya, Dan Saya Pikir Ini Menarik Karena Ada Banyak Optimme Yang Kita Bahas Terakhir Kali Karena Banyak Dari Pemerintah Saat Ini Yang Pro-Bisnis Reformasi Yang Merupakan Hal Yang Fundamental Bagi Perekonomian Dan Juga Fundamental Bagi Sektor Teknologi. Jadi Saya Pikir Artikel-Artikel Berita, Seperti Reuters Dan Channels News Asia Memiliki Pertanyaan Ini, Yaitu Hei, Apakah Ini Berarti Kita Melihat Bahwa Pasar Saham Telah Turun Lagi, Karena Pasarham yang Tinggi Ini, Apa Yang Kita Harapkan ANTAS ANTAS ANTAS ANTAS ANTAS ANTAS ANTACES depan?
(03:52) Ala Vasiksiri:
Anda Pasti Telah Melihat Penurunan Volumen Secara Keseluruhan Di Pasar Saham. Saya Tagak Tahu Seberapa Besar Damak Langsung Dari Hal Ini. Saya Yakin Hal Ini Memainkan Beberapa Peran, Mungkin Hanya Semacam Ketidakstabilan Politik Srara Umum. INI BUKAN SESUatu yang Disukai Inversor, Tetapi Sebagian Besar, Di Tailandia, Kami Dapat Melalui Perubahan Rezim Politik Ini Dengan Cukup Damai Dan Tanpa Banyak Gangguan PADA BAGAMAIMA BISNIS BERJALAN DAN BEROPERASI Di Sini. Untuk Sebagian Besar, Ada Beberapa Perubahan Di Sana Dan Transisi Berjalan Dengan Lancar, Meskipun Partai Yang Berkuasa Pernah Decingkirkan Oleh Militro.
Berita Lain Yang Menurut Saya Mungkin Berdampak Pada Hal Ini Adalah Banco de Tailandia Juga Memilih Untuk Mempertahankan Suku Bunga di 2,5% di negara Ini. Ini Adalah Yang Tertinggi Selama Satu Dekade, Tetapi Selain Itu, Perdana Menteri Dan Bank de Tailandia, Mereka Secara Terbuka Berselisih Pendapat Dan Berdebat Tentang di Mana Seharusya Suku Bonga Berada. Saya Pikir Ini Adalah Sesuatu yang Telah Kami Singgung Secara Singkat Terakhir Kali, Tetapi Perdana Menteri Mengatakan Terakhir Kali, Ini Adalah Krisis. Kita Perlu Menurunkan Suku Bunga untuk Menstimulasi Pertumbuhan Ekonomi. Namun bot tetap bersikukuh pada pendirian mereka untuk mempertahanka suku bunga yang sama. Jadi Saya Pikir Konflik Antara Perdana Menteri Dan Banco de Tailandia Menunjukkan Adanya Ketidakselarasan Tentang Bagaimana Mereka Memandang Perekonomian Yang Tagak Baik.
Ada Juga Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi Secara Keseluruhan, Saya Kira Diperkirakan Sekitar 2,6% Tahun Ini, Jauh Lebih Rendah Daripada Negara-Negara Tetangga Kita, Seperti Indonesia Dan Vietnam, Misalya, Dengan Meningkatnya Tetangga Kita Jadi Ada Beberapa Hal Yang, Menurut Saya, Menyatu Bersama Yang Membuat Kepercayaan Yang Lebih Rendah di Pasar Saham. Jadi, Itulah Gambaran Besarnya.
(Jeremy au:
Ya. Dan Saya Pikir Yang Menarik Adalah, Kita Berbicara Tentang Beberapa Faktor Makro di Sini Yang Juga Sejalan Dengan Semua Ini. Jadi Saya Rasa Yang Pertama Yang Saya Setuju Dengan Anda Adalah Tentang Suku Bunga. Maksud Saya, Saya Pikir Ini Juga Merupakan Isu Yang Umum di Asia Tenggara Saat Ini. Dan saya pikir sebagai sedikit konteks di sini adalah bahwa amerika serikat Juga Telah Mempertahanka Tingkat Suku Bunga Yang Tinggi PADA SAAT YANG SAMA DENGAN YANG TERTINGGI YANG PERNAH ADA UNTUK WAKTU YANG LAMA. Jadi Ketika Amerika Memiliki Suku Bunga Yang Tinggi Dan Negara Asia Tenggara Memiliki Suku Bunga Yang Relatif Lebih Rendah, Maka Uang Akan Mengalir Dari Asia, Mata Uang Negara Asia Ke Amerika. Dan Jika Selisihnya Terlalu Besar, Maka Akan Ada Aliran Mata Uang Yang Lebih Cepat Lagi Dan Mata Uang Tersebut Akan Melemah.
Jadi Saya Pikir Kita Melihat Hal Itu Sekarang Di Malasia, Yang Memiliki PDB por Kapita Yang Kurang Lebih Sama Dengan Tailandia. Dan Mereka Juga Menghadapi Tantangan Yang Sama Di Mana Mata Uang Mereka Turun Terhadap Dolar como Karena Ada Arus Keluar, Bukan? Jadi Saya Rasa Semua Negara Di Asia Tenggara Mengalami Dinamika Yang Sama, Di Mana Saya Rasa Banyak Negara Yang Mempertahanka Suku Bunga Lebih Tinggi Untuk Mencegah Percepatán Arus Keluar Atau Pelemahan Mata Uang Mereka. Hal Ini Juga Terjadi di Jepang Sampai Batas Tertentu. Jadi ya, Saya Pikir Ini Seperti Pengulangan Yang Aneh Padah Tahun 1996 Sebelum Krisis Keuangan Asia Pada Tahun 1997. Jadi Ya, Ini Karena Saya Pikir Ada Dinamika yang Sama Di Mana Ada Suku Bunga Tingga Di Amerika, Sementa, Suge Tengina Tenguardia Tenguardia Tengina Tengua Tengua Tengua Tengua Tenguardia Tengua Tengua Tenguardia Bunganya Lebih Rendah. Namun, Saya Rasa Semua Orang Di Asia Tenggara Lebih Siap untuk Menghadapi Krisis Kali Ini Karena Semua Bank Sentral Memiliki Lebih Banyak Mata Uang, Lebih Banyak Dolar como Dan Cadangan Devisa. Dan Kedua, Seperti yang Saya Katakan, Bahkan Bank of Tailandia Memilih untuk Tagak Menurunkan Suku Bunga Karena Pembelajaran Tersebut, Bukan? Ya, Akan Menarik untuk Melihat Bagaimana Perkembannyya.
(Wing Vasiksiri:
Ya, Tagak, Tepat Sekali. Saya Pikir untuk semua Pembicararaan Tentang Kemandirian Ekonomi Dan Negara-Negara Ini Tagak Berkorelasi. Ini Seperti Bagaimana Amerika Serikat Dan Apa Yang Terjadi Di Sana Sangat Mempengaruhi Apa Yang Terjadi Di Asia Tenggara, Bagian Dunia Ini, Dan Di Seluruh Dunia. Jadi Saya Pikir Pemilu, Pemilu Yang Akan Datang, Akan Menjadi Potensi Penurunan Suku Bunga Yang Sangat Besar Di Akhir Tahun Ini. Saya Kira Itu Adalah Sinyal Utama Yang Harus Kita Cari.
(07:11) Jeremy au:
Ya, Dan Saya Rasa Itulah Mengapa Meskipun Kita Berbicara Tentang Masing-Masing Negara, Pada Tingkat Tertentu, Hal Ini Selalu Kembali Ke Amerika Saat Ini. Ini Adalah Asia Tenggara, Tapi Juga Saya Pikir Dinamika Secara Keseluruhan. Satu dinamika Menarik yang anda dan saya komentari juga, dan saya sebenarnya menyadarinya secara pribadi, adalah tentang fakta bahwa thailand akan menjadi negara dan masyarakat yang sudah tua secara resmi pada tahun 2023 dena akan danara dan masyarakat yang sudah tua secara resmi pada tahun 2023 dena akan segero Menurut definitivamente resmi, yang tentunya merupakan sesuatu yang Tagak Saya Sadari Sebelumnya. Ceritakan Lebih Banyak Tentang Hal Ini Dari Sudut Pandang Anda.
(07:39) Wing Vasiksiri:
Ya, Maksud Saya, Saya Pikir Ini Adalah Tren Yang Telah Kita Kita Lihat Berkembang Di Nagara Ini Untuk Sementara Waktu, Mungkin Agak Kurang DiCarakan Dan Disiarkan Secara LeBih Umum, Tapi Pemerintah Telah Mencoba Memiliki Beberapa Programa Khusus Khusus Khusus. Memiliki Lebih Banyak anak Dan Membuatnya Lebih Murah Untuk Memiliki Anak. Saya Rasa Tren Ini Sudah Dimulai Sejak Beberapa Waktu Yang Lalu, Dan Anda Bisa Melihat Hal Ini Dengan Banyaknya Transisi Yang Terjadi Di-Negara Maju Di Mana Orag-ORang, Meskipun anda Kaya Dan Mampu Memiliki Anak, Biasanya Kedua o Orang TUA TUAJA, TUA JEDUA, TUA ALANGA, TUA ALANG Tagak Ada Waktu, Prioritasnya Bergeser Menjadi Fokus Pada Karier Dibandingkan Dengan Membresarkan Keluarga, Yang Saya Rasa Ini Merupakan Perkembangan Alamiah Seiring Dengan Berkembnya Perekonomian Mereka.
Dan Di Sisi Lain, Orang-Orang Mengatakan Bahwa, Hei, Biaya Membresarkan anak itu Lebih Mahal. Kami Tagak Mampu Membelinya. Jadi Semua Faktor Ini Pada Dasarnya Menghasilkan Populasi Yang Mona. Saya Tagak Memiliki Angka-Angka di Depan Saya, Tetapi Saya Pikir Tailandia Berada di Atas Sana Dibandingkan Dengan Singapura Dan Tagak Seperti Indonesia, Vietnam. Jadi Faktor Demografi Adalah Sesuatu yang Pasti Ada Di Pikiran Saya Dan Sesuatu yang Kami Perhatikan Seiring Dengan Kemajuan Kami Untuk Melihat Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya. Terkait Dengan Hal Tersebut, Sedikit MenyingGung Sesuatu yang Telah Kita Bahas Sebelumnya. Saya Pikir Thailand Akan Menjadi Negara Pertama Di Asia Tenggara Yang Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis. Saya Rasa Senat Baru Saja Menyetujuinya. Sekitar 130 Berbanding Empat Atau Sekitar Itu Yang Menentangnya. Jadi Saya Rasa Dalam Beberapa Bulan, Tailandia Akan Menjadi Yang Terdepan. Dan Mungkin, Mudah-Mudahan, Hal Itu Akan Menarik Beberapa Imigrasi, membuat orang bersemangat tentang kebijakan dan imigrasi yang terampil, saya pi itu adalah satu hal yang bisa kita lakukan sinuk menangkal populasi yang menú. Jadi Kita Lihat Saja Nanti.
(09:09) Jeremy au:
Ya. Pertama-Tama, Senang Mendengar Berita Tentang Undang-Andang Tersebut. Saya Rasa Tailandia, Sangat Berbeda Dengan Negara-Negara Lain Di Asia Tenggara. Jadi Saya Rasa Thailand Selalu Sedikit Lebih Permisif, Menurut Saya, Dalam Hal Ini Dibandingkan Dengan Negara-Negara Tetangga di Asia Tenggara Lainnya. Sangat Menarik untuk Melihat Legislasi Tersebut Bergerak Maju. Berbicara Tentang Angka-Angka Yang Anda Sebutkan Juga, Bolehkah Saya Membacakan Angka-Angka Yang Saya Miliki Di Sini Bahwa Pada Tahun 2023, Tailand Mencapai Tonggak Sejah Demografis DiMan 20% Dari Populasi Sekarang Berusia Di Atas Tahun. Jadi Sekitar 13 Juta Orang, Yang Memenuhi Syarat Sebbagai Masyarakat Lanjut Usia.
Butuh Waktu Kurang Dari 20 Tahun Bagi Thailand Untuk Beralih Dari Masyarakat Yang MENAA KE MASYARAKAT LANJUT USIA YANG SAAT INI MENJADI Tonggak Sejah, Sedangkan Singapura Dan Cina, Seperti yang anda Katakan, Membutuhk, Waktu 25 Tahunyyyyyyy Inggris, 45 Tahun, Dan Amerika Serikat, 69 Tahun untuk Mencapai Tonggak Sejah. Yang Lebih Menarik Lagi Adalah Bahwa Hal Ini Diperkirakan Akan Tumbuh Menjadi Lebih Dari 20% PADA TAHUN 2029, Dan Perkiraannya Adalah PADA TAHUN 2029, Tailandia Akan Menjadi Masyarakat Yang Sangat Tuga, Dengan LeBih Dari 20% Di Atas 65 Tahun.
Jadi ya, Saya Pikir Ini Adalah Serangkaian Angka Yang Menarik Dan Saya Pikir Kekhawatiran Yang Dikatakan Pbb Adalah, Hei, Begitu 2029 Terjadi, Anda Akan Memiliki Persentase Populasi Usia Yang Sama Jepang, Jerman, Jerman, Dan Persentashi Masalhahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahi, Tetape, Tetape, Tetape, Tetapsi Masalah Adalah Mereka Semua Adalah Negara Kaya, Ekonomi Maju Dan Tugas Tugasnya, Tua Dan Kaya, Tetapi Anda Tahu, Tailandia Berisiko Menjadi Tua Sebelum Kaya, Mirip dengan Kekhawatiran Diongkok Juga. Jadi Banyak Sekali Pemikiran Saya. Saya Ingin Tahu Apa Pendapat Anda.
(Wing Vasiksiri:
Ya. Maksud Saya, Saya Terkejut Mendengar Beberapa Perbandingan Itu, Terutama Dalam Hal Waktu Yang Dibutuhkan untuk Mencapai Populasi Usia Lanjut. Maksud Saya, Jadi Kekhawatiran Besar Dengan Populasi Yang Sudah Tua Atau MENUA ADALAH BEBAN YANG DITANGGUNG OLEH KAUM MUDA UNK MENDUKUNG KAUM TUA MELALUI KESEJAHTERAAN SOSIAL, DAN HAL-HAL SEPERTI ITU. Jadi, Anda Memiliki Populasi Yang Kurang Produktif. Produktivitas Turun, PDB Turun, Dan Ekonomi Secara Keseluruhan Mengalami Kesulitan, Bukan? Menurut Saya, Secara Historis, Hanya Ada Dua Cara Yang Bisa Dilakukan Oleh Negara-Negara Untuk Menghindari Jebakan Ini, Yaitu Dengan Mendorong Orang untuk Memiliki Lebih Banyak Anak. Dan Saya Rasa Pemerintah Sedang Berusaha Melakukan Hal Tersebut. Meskipun Sangat Sulit untuk Mengukur Tingkat Keberhasilan Dan Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Melihat Hasilnya. Jadi Saya Tagak Yakin Seberapa Efektif Kebijakan-Kebijakan Spesifik itu Akan Berjalan.
Menurut Saya, Kebijakan Spesifik itu Seperti Menambah Hari Cuti Melahirkan di Tempat Kerja, Membuat Penitipan Anak Yang Lebih Murah. Jadi, Anda Akan Mendapatkan Tempat Menyusui Yang Lebih Murah, Fasilitas Umum di Mana orang Lebih Cenderung Memiliki anak. Dan Kemudian Saya Pikir Hal Yang Penting Penting, Seperti Yang Telah Saya Singgung Sebelumnya Adalah Ide Tentang Imigrasi Yang Terampil. Jika Thailand Mampu Menarik Tenaga Kerja Yang Terampil Dan Lebih Muda, Dan Ada Banyak Hal Yang Telah Kita Bicarakan Sebelumnya, Keindahan Alam Di Nagara Ini, Banyak Alasan Mengapa Orang Ingin Pindah Ke Thailand Dan Tinggal Di Sana, Saya Pikir Pikir Jikerinta Programa Mengembangkan Beberapa Resmi Di Sekitar Hal Tersebut, Saya Pikir Itu Akan Sangat Berkontribusi Pada Pdb Dan Mencegah Hal Ini. Tapi Ya, Saya Pikir Ini Adalah Sesuatu yang Mulai Disadari Oleh Orang-Orang Sekarang. Saya Melihatnya Di Berita Utama, Setidaknya di Negara Ini, di Mana orang-orang secara aktif membiCarakan hal ini, tetapi anda tahu, ini adalah salah satu masalah yang milip dengan perubahan iklim, di maná hal ini berdampak pada ya dalam jakuku iklim, diana hal ini ini berdampak pada ya dalam jaktu iklim, diana hal ini ini berdampak pada ya dalam jakuku iklim, diana hal ini ini berdampak pada ya dalam jakuku iklim, diana hal ini ini berdampak pada ya dalam jaktu iklim, diana hal Ini Tagak berdampak PADA ANDA DALAM JANGA JAKTU TOMBRES cepat. Anda Tagak Merasakannya Secara Langsung, Yang Berarti Anda Hanya Memikirkannya Dan Berpikir, "Oke, Kami Tahu Ini Sedang Terjadi, Tapi Tagak Berdampak Pada Saya Saat Ini," Dan Orang-Orang Hanya Menjalani Kehidupan Sehari-Hari Hari Hari-Hari Tanpa Mememya Mememya. Jadi Menurut Saya Masalah Seperti Ini Tergantung Pada Pemerintah Atau Institusi Lain Untuk Menjadi Ujung Tombak Solusinya, Tapi, Saya Ingin Tahu Apakah Anda Memiliki Pemikiran Tentang Apa Yang Menurut Anda Akan Terjadi, Jalan Keluarya Apa yang y Apa y Apa y Apa y Lihat.
(Jeremy au:
Maksud Saya, Ini Seperti Yang Anda Katakan, Ini Mirip Dengan Singapura, Bukan? Singapura Juga Merupakan Masyarakat Yang Sudah Tua Secara Mengejutkan. Dan Saya Pikir Dalam Hal Langkah-Langkah Yang Anda Sebutkan, Jelas Ada Banyak Bonus Uang Tunai Untuk Memiliki Anak. Saya Rasa Singapura Bekerja Sangat Keras Untuk Miembroikan Lebih Banyak Cuti Ayah, Cuti Melahirkan, Dan Sebbagainya. Dan Saya Rasa Ada Juga Fokus Besar untuk Menurunkan Biaya Perawatan Anak. Jadi Menurut Saya, Singapura Melakukannya Melalui Dua Programa Utama Dari Sudut Pandang Saya. Pertama, saya pikir mereka telah secara efektif meningkatkan nasionalisasi yang memangkas lebih banyak kontrol pemerintah atas sektor pendidikan anak usia dini melalui perluasan pengelolaan, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam hal penetapan harga dan Akreditasi Penitipan Anak Usia Dini, Karena Ini Adalah Bagian Besar Dari Biaya, Khususnya Untuk Anak Usia Dini. Saya Pikir Sistem Pendidikan Orang Tua Tungal Lainnya Secara Efektif Bebas Dari Perspektif Global. Saya Rasa Itu Adalah Satu Bagian.
Saya Rasa Bagian Kedua Yang Juga Mereka Lakukan untuk Mencoba Mengendalikan Biaya bagi para orang tua adalah melalui programa visa pembantu. Jadi Jelas Sekali Banyak Keluarga Kelas Menengah Di Singapura Yang Memiliki Pembantu Rumah Tangga Dari Filipina Atau Indonesia. Jadi Saya Rasa Ada Peran Besar Dalam Menekan Biaya Bagi Keluarga Karena Memiliki Pembantu Rumah Tangga. Saya Rasa Cara Lain Yang Bisa Dilakukan Dan Yang Menarik Adalah Dalam Hal Perawatan Kesehatan. Saya Punya Angkanya di Sini, Tetapi Pada Tahun 2000, Anggaran Kementerian Kesehatan Adalah Sekitar $ 4 Miliar. Dan untuk Tahun Fiskal 2024, Pada Dasarnya Tahun Ini Anggarannya Sekitar $ 17,4 miliar. Dengan $ 1,4 Miliar Lainnya Dialokasikan untuk belanja modal untuk membanang lebih banyak fasilitas dan sejenisnya. Jadi, Itu Hampir Sama Dengan Peningkatan 4x Lipat Selama 14 Tahun Terakhir. Dan Sebagian Besar Dari Peningkatan Tersebut Sebenarnya Didorong Oleh Populasi Yang Mona. Ketika anda semakin tua, tubuh anda mulai menjadi lebih mahal untuk dirawat baik secara pribadi maupun dari segi infrastruktur. Saya Pikir Akan Menarik untuk Melihat Bagaimana Hal Itu Terjadi.
(Wing Vasiksiri:
Ya, Saya Pikir Kekhawatiran Besar, Seperti Yang Anda Sebutkan Adalah Bahwa Tailand Dan Singapura Berada di Posisi Yang Sangat Berbeda Secara Ekonomi. Saya Pikir PDB por Kapita Singapura Mungkin Sekitar Lima Atau Enam Kali Lipat Dari Tailandia. Dari Segi Populasi, Mungkin Sekitar 10% Dari Tailandia, Yang Berarti Jauh Lebih Mudah Untuk Melakukan Kontrol Terhadap Mandat Pemerintah Dan Lebih Mudah Untuk Mengelola Populasi Sebesar Itu Dibandingkan Dengan 70 Juta Orang. Jadi Saya Rasa Tagak Ada Jalan Keluar Yang Mudah Untuk Masalah Ini. Saya Rasa Pemerintah Harus Bekerja Sama Dengan Industri Swasta, Mendapatkan Lebih Banyak Imigrasi, Mempermudah Orang untuk Memiliki Anak, Inguin Memiliki Anak, Mengendalikan Inflasi, Dan Kombinasi Subsidi Keshatan Yang y Sebutkan Tadi. Tapi Ya, Saya Pikir Akan Menarik untuk Melihat Apa Yang Dilakukan Pemerintah Ini Dan Dan Bagaimana Hasilnya Dalam Beberapa Tahun Ke Depan. Karena Sepertinya Anda Benar Benar Harus Bertindak Sekarang. Ini Seperti Buntut Panjang Yang Akan Terjadi.
(Jeremy au:
Ya, Saya Kira Kabar Baiknya Adalah Bahwa Thailand Telah Memiliki Industri Perawatan Kesehatan Yang Sangat Kuat Dan Kokoh. Jadi Sampai Batas Tertentu, Ada Beberapa Infrastruktur Yang Sudah Dibangun.
(14:52) Ala Vasiksiri:
Ya, Saya Pikir Perawatan Kesehatannya, Ada Perawatan Kesehatan Universal, Bukan? Dan Itu Relatif Murah. Saya Rasa Layanan Kesehatan Swasta Mungkin Salah Satu Yang Terbaik Di Asia Tenggara, Jika Bukan Yang Terbaik, Hanya Dalam Hal Rumah Sakit Swasta Untuk Kelas Menengah, Kelas Menengah Ke Atas, Dan Kelas Atas. Jadi Banyak Infrastruktur Layanan Kesehatan Yang Sudah Pasti Ada Di Sini Dan Saya Rasa Ini Dapat Mendukung Populasi Yang Mona. Jadi Saya Pikir Itu Adalah Kabar Baik. Dan Kemudian SEIRGE DENGAN PERUBAHAN EKONOMI Dan Bertambhnya Usia, Saya Pikir Permintaan Dan Pola Konsumsi serta Hal-Hal Lain di Dalam Ekonomi Juga Akan Berubah. Jadi Saya Pikir Memastikan Jenis Bisnis Yang Disiapkan untuk itu Dan Memahami Seperti Apa Pergeseran itu Akan terlihat akan Menjadi Penting.
(15:24) Jeremy au:
Jadi Kita Sudah MembiCarakan Tentang Apa Saja Peluang-Peluang Itu, Bukan? Jadi Jelas Ada Perubahan Legislasi, Ada Perubahan Politik, Perubahan DeMografis Yang Kita Bicarakan. Kemudian Kami Berpikir Tentang Apa Saja Peluangnya. Jadi Saya Pikir, Saya Telah Melihat Dua Tren Utama, Menurut Saya, Yang Setidaknya Telah Saya Lihat. Salah Satunya, Menurut Saya, Adalah Perawatan Lansia Atau Teknologi Umur Panjang, Atau Beberapa versi Perawatan Kesehatan. Dan Yang Kedua, Tentu Saja, Adalah Dalam Kaitannya Dengan PDB por Kapita Tailandia, Dan Seterusnya, Banyak Pertumbuhan Konsumen Dan Pertumbuhan Langsung-Ke-Konsumen Juga. Apa Pendapat anda?
(15:55) Ala Vasiksiri:
Ya, Tagak, Saya Pikir Itu Adalah Salah Satu Area Yang Paling Menarik Di Tailandia, Yang Terakhir Yang Anda Sebutkan Dalam Hal Pasar Konsumen. Ketika anda Melihat Asia Tenggara, Orang Basanya Akan Mengelompokkan Tailandia, Indonesia, Vietnam, Filipina, Dan Kemudian Singapura Adalah Salah Satu Yang Dianggap Lebih Berkembang. Menurut Saya, Pengelompokan Yang Lebih Baik Jika anda Melihatnya Yang Yang Lebih Dalam Seperti Singapura Pasti Seperti Berdiri Sendiri, Tetapi Kemudian Saya Pikir Indonesia, Vietnam, Dan Filipina Berpotensi Lebih, Di Mana Dan Pikir Indonesia, Vietnam, Dan Filipina Berpotensi Lebih. Sana Terlihat Lebih Kuat Daripada di Tailandia Dan Malasia. Jadi, Jika anda Menelusuri Lebih Jauh di Thailand Dan Seperti Apa Sebenarnya, Tailandia Memiliki Tingkat Penetrasi Ritel Modern Sebesar 50%. Artinya, Konsumen di Sini Sudah Terbiasa Dengan Merek-Merek Barat, Merek-Merek Amerika Serikat Dan Eropa. Biasanya, Jika Mereka Berekspansi di Asia Tenggara, Tailandia Adalah Salah Satu Pasar Pertama Yang Mereka Masuki. Dan Selera Konsumen di Sini Lebih Dekat Dengan como Dan Eropa Dibandingkan Dengan Indonesia Atau Vietnam, Atau Mungkin Ada Lebih Banyak Pengaruh Lokal Asia. Jadi Saya Pikir Itu Adalah Hal Yang Besar.
Dan kemudian jika Anda melihat perusahaan-perusahaan yang sukses di Thailand, saya pikir ini adalah hal yang besar di mana Anda melihat masing-masing ekonomi ini, Anda berpikir tentang siapa yang menjadi panutan, siapa perusahaan yang telah go public, bekerja dengan Baik, Menghasilkan Kekayaan Bagi para Pendiri Dan Karyawannya. SATU PERUSAHAAN YANG MENURUT Saya Hampir Tagak Banyak Dibicarakan Adalah Perusahaan Bernama después de ti. Mereka Adalah Sebuah Rantai Makanan Penutup Yang Berbasis di Tailandia. Perusahaan Ini Berawal Dari Seorang Gadis Bernama May. Dia Adalah Seorang Pembuat Roti, Yang Secara Harfiah Membuat Roti Untuk Bersenang-Senang, Dan Mempuka Sebuah Toko. Mereka Menjual Roti Bakar Madu Dan Kakigori, Jenis Makanan Penutup Yang Sederhana, Tapi Dia Benar-Benar Berhasil Dengan Selera Konsumen. Memukau. Mereka Mengembangkannya Selama Beberapa Tahun, Memperluas Ke Vertikal Lain Seperti Kue Rumahan. Mereka Juga Memiliki Jaringan Toko Kelontong Kecil Sebbagai Bagian Dari Entitas Mereka. Jadi Mereka Mampu Mengembangkannya. Mereka Melakukan Omo Di Bursa Efek Tailandia. PADA SATU TITIK, Mereka Bernilai Sekitar $ 300 juta dalam perdagangan kapitalisasi pasar dengan pendapatan 10x lipat. Jadi Ini Seperti Kisah Sukses Yang Nyata. Saya Sudah Mengecek Sebelumnya, Saya Rasa Kapitalisasi Pasar Mereka Sekitar $ 160 Juta Sekarang. Mereka terdaftar Sebbagai Salah Satuh Saham Makanan Dan Minuman Dengan Kinerja Terbaik Di Dunia Ketika Kapitalisasi Pasar Mereka Melebihi 300 juta. Jadi, Anda Dapat Melihat Bahwa Orang Tailand Secara Alamiah Memang Kreatif. Ada Selera, Ada Ketertarikan Pada Hal-Hal Seperti Ini. Dan saya pikir d2c dan anda tahu, itu bisa mencakup segala hal mulai dari pakaian hingga makanan dan minuman, tetapi saya pikir makanan dan minuman adalah salah satu yang ingin ingin fokuskan hari adalah pasar yang sangat satu telihihi Kisah Suksesnya. Kami Telah Melihat Banyak Orang Yang Berhasil Dengan Baik. Kami Telah Melihat Bahwa Ada Permintaan Konsumen di Seluruh, Semua Kelas Konsumen untuk Jenis Barang Seperti Ini. Ya, saya pikir itu adalah área yang letak untuk diklik dua kali dan sedikit difokuskan.
(18:29) Jeremy au:
Saya Rasa Kritik Yang Umum Muncul Adalah Mengapa Perusahaan Modal Ventura Harus Melirik Produk Langsung Ke Konsumen, Bukan? Itulah Jenis Perdebatan Yang Terjadi. Saya Rasa Ada Dorongan Yang Sangat Kuat Di Satu Sisi, Seperti Yang Anda Katakan, Yaitu Pdb Per Kapita Saat Ini. Maksud Saya, Jika anda Melihat Tiongkok, Misalnya, Ada Luckin Coffee, Ada Banyak Perusahaan Yang Telah Membawa Sudut Pandang Teknologi. Jadi Saya Pikir Ada Kasus Bull Case Seperti D2C, Semacam Bagian Besar Dari Hal Tersebut. Dan Mungkin Sampai Batas Tertentu Hal Ini Sejalan Dengan Tren Di AS, Saya Rasa Kami Memiliki Casper, Yang Dulu Saya Punya, Saya Pernah Memiliki Kasur Casper, Untuk Kasur Yang Dijual Langsung Konsumen. Dan Kemudian Ada Juga Berbagai Macam Barang D2C Lainnya Yang Terjadi Di como Juga, Seperti Harry Untuk Pisau Cukur. Jadi Saya Pikir Ada Bagian Cerita Tertentu. Saya Juga Pernah Memakai Allbirds, Seperti Semua VC Dan Teknisi.
Dan Kemudian Saya Pikir Kasus Lainnya Yang Lebih Memprihatinkan Adalah, Hei, Kritiknya Pertama-Tama, Apakah Hal Ini Bisa Terulang di Asia Tenggara? ITU Salah Satunya. Kedua, Waktu yang dibutuhkan untuk bertahan mungkin lebih lama dari 10 tahun. Lalu Yang Ketiga, Hasilnya Mungkin Tagak Akan Menjadi Unicornio Atau Sulit Untuk Keluar. Jadi Saya Rasa Seperti Itu Perdebatannya. Dan Sekarang Gus, Mungkin Sisi Sombongnya Adalah Apakah itu Teknologi? ITU Nomor Empat, Saya Kira. Jadi Saya Hanya Ingin Tahu Bagaimana Anda Memikirkan Hal Ini.
(Wing Vasiksiri:
Tidak, Saya Rasa Itu Poin Yang Bagus. Dan Saya Rasa Memang Benar Bahwa Ketika Anda Mengumpulkan Dana Dalam Jumlah Tertentu, Mungkin 500 Juta Hingga Satu Miliar, Mungkin Kurang Masuk Akal Karena Hasil Dari Perusahaan-Perusahaan Seperti Ini Lebih Dibatasi. Tapi ini adalah sesuatu yang sering saya pikirkan, yaitu seperti, untuk menjawab pertanyaan, kapan juego de rayos saya melihat perusahaan seperti dengan tingkat informasi yang miliki saat ini, apakah perusahaan ini cocok untal ventura bagbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bbagai bacheai bageyaikak? Saya pikir salah satu masalah di pasar adalah banyak perusahaan yang seharusnya tidak perlu mengumpulkan modal ventura sebagai instrumen pembiayaan, justru keluar untuk mengumpulkan modal ventura dan banyak pendiri yang menurut saya keliru, salah paham, dan Mengacaukannya. Bahwa Fakta Bahwa Perusahaan Mengumpulkan Modal Ventura Berarti Perusahaan Tersebut Layak Untuk Dibangun, Padahal Itu Tagak Benar. Menurut Saya, Modal Ventura Adalah Jenis Instrumen Risiko Yang Sangat Spesifik Di Mana Ketika anda Mengumpulkannya, Pada Dasarnya y Memiliki Opsi Panggilan Yang Sangat Tagak Stabil Untuk Dana Ini. Jadi, jika anda menelusuri lebih dalam dan memikirkan apa artinya Nilai Perusahaan Dengan Sangat Cepat. Dan Basanya, Mengapa Bisnis ini Dapat Menangkap nilai Perusahaan Tersebut Adalah Karena Ada Semacam Dislokasi Atau Titik Belok. Dan Itu Bisa Berupa Titik Belok Adopsi, Perilaku, Titik Belok Teknologi, Atau Mungkin Titik Belok Peraturan Pemerintah. Namun Biasanya Ada Semacam Dislokasi Di Pasar Yang Seca unik Memungkinkan Perusahaan Yang Lebih Kecil Yang Lebih Lincah, Dapat Bergerak Lebih Cepat, Dan Memiliki Hipotesis Khusus hastauk Dapat Mengumbil Keuntungan.
Jadi Saya Rasa Di AS, Seperti Semua Perusahaan Yang Anda Sebutkan, Harry's Casper, Hims, Hers, Blue Bottle, Bukan? Semua Perusahaan D2C INI, Banyak Yang Berhasil Dengan Baik, Banyak Juga Yang Tagak Berhasil Dengan Baik, Tetapi Saya Pikir Ketika Perusahaan-Perusahaan Ini Dibangu di como como Saat Itu, Saya Berpend Langsung Ke Pelanggan Dan Mampu Menargetkan Mereka Secara en línea Dengan Cara Yang Berbeda. Banyak Perusahaan Yang Berhasil Melakukan Hal Tersebut Adalah Generasi Pertama Yang Benar-Benar Melakukan D2C. Menurut Saya, Beralih Ke D2C PADA SAAT ITU ADALAH SEBUAH INOVASI, Apa Yang Mereka Lakukan Adalah Sesuatu Yang Berbeda. Jadi saya pikir jika anda menerapkan hal tersebut di thailand dan berpikir tentang f & b, seperti yang saya sebutkan, mungkin Tagak semua perusahaan bisa mendapatkan pendanaan ventura, tetapi jika anda membersesis y hipotesis yeshang jelas tentang tentang tentang tentang tentang tentang meng Ini Akan Berkembang Dengan Sangat Cepat Dan Mendapatkan Banyak Nilai, Dan Anda Bisa Mengididifikasi Beberapa Titik Belok Yang Bisa Kita Bicarakan Lebih Lanjut. Saya Pikir itu Adalah Sesuatu yang Menarik Dan Bisa Masuk Akal untuk Bentuk Pembiayaan Ini.
(21:59) Jeremy au:
Ya, Saya Pikir Bagian Tentang Asia Tenggara, Dengan Memperbesar Di Sini, Berdaskan Apa Yang Anda Katakan, Adalah Bahwa Orang-Orang Yang Menjadi Kaya PADA TAHAP PERKEMBANGAN MASYARAKAT SAAT INI, INGIN DE Según Kapita Anda 15,000, ITU Kira-Kira Sesuai Dengan Gaji Tahunan Anda Yang 15.000. Dan Jika Ekonomi anda Menjanjikan Pertumbuhan Sebesar 5%, ITU Berarti PDB Per Kapita Anda Akan Berlipat Ganda Dari 15.000 Menjadi 30.000 Dalam 15 Tahun Ke Depan. Anda mungkin akan membelanjakannya untuk belanja, bukan? Jadi Sekarang, Apakah itu Seperti Konsumen Dalam Arti Membeli Dan Menabung Membeli Rumah, Atau Apakah itu Membeli Makanan Yang Lebih Baik Atau Pengalaman Atau Perjalanan, Saya Pikir, Jelas Ada Berberapa Cara Yang berbeda. Saya Rasa Ada Sesuatu Yang Cukup Sering Saya Pikirkan.
(Wing Vasiksiri:
Ya, Saya Rasa Begitu. ITU Mungkin Seperti Perkembangan Alamiah Dari Arah Belanja Konsumen. Dan Terutama Berdaskan Apa Yang Kita Bicarakan di Mana ORang-Orang Tagak Memiliki Anak, Jadi Mereka Tagak Perlu Menabung untuk Menyekolahkan Anak-Aanak Mereka, Membayar Pendidikan Mereka, Kuliah, Hal-Hal Perkembangan Alamiah Dari Pengeluaran Tersebut Akan Bergeser Ke Arah Konsumsi Dan Menurut Saya, Hal Tersebut Dapat Berupa Barang Atau Jasa, Tetapi Akan Berkisar Pada Makanan Dan Minuman, Produk Konsumen Fisik, Dan Pengalaman Di Sekan Berkisar PADA MAKANAN DAN MINUMAN, PRODUT KONSUMEN FISIM Seperti itu. Jadi Saya Pikir, Melihat Pergegeseran Demografis Yang Kita Lihat Di Tailandia, Masuk Akal Jika Ke Sinilah Arah Belanja Konsumen Bergerak. Jadi, Hal Ini Mungkin Layak Untuk Diperhatikan. Saya Rasa Satu Hal Yang Perlu Ditambahkan, Yang Berkaitan Dengan Poin Sebelumnya Yang Anda Sebutkan, Adalah Bahwa Biasanya Perusahaan Rintisan Dan Perusahaan Yang Cocok Unduk Ventura Mengambil Keuntungan Darik Belok Yang Terjadi Sanggan Sangat Cequenning, DiBaNning, Denengan Denik Titik Belok Yang Terjadi Sanggan Sangat Cequenning, DiBaNning, Denguangán Denik Titik Belok Yang Terjadi Sanggan Sangat Cequenning, DiBaNDANDEDELEKANTA DENUNTURA DE LA DENIK TITIK BELOK YANG TERJADI. Titik Belok Yang Terjadi Dalam Jangka Waktu Yang Lebih Lama, Bukan? Dan itu Tagak Selalu Benar, Tapi Saya Pikir Jika anda Melihat Perusahaan-Perusahaan Terbaik, Ada Dislokasi Yang Sangat Cepat. Dan Biasanya Hal Itu Terjadi Karena Pergegeseran Teknologi Atau Pergeseran Peraturan Pemerintah.
Itulah dua pendorong yang lebih besar, setidaknya jika dilihat como dan kemudian perubahan perilaku atau perubahan adopsi konsumen yang biasanya membutuhkan waktu lebih lama untok terjadi lebih cocok dimanfaatkan oolehi Besar, Karena Mereka Sudah Lebih Dulu Membicarakan Hal Ini. Keuntungan Utamanya Adalah Bergerak Cepat, Tetapi Perusahaan Besar Memiliki Distribusi. Jadi, Itulah Satu Hal Yang Perlu Diingat. Tapi Ya, Saya Pikir Poin Anda Sangat Tepat. Saya Pikir Srara Alamiah, Ke Sanalah Konsumsi Akan Bergerak.
(24:05) Jeremy Au:
Dan Satu Hal Yang Mengingatkan Saya Adalah Bahwa Saya Pikir Alasan Mengapa Konsumen Sangat Menarik Adalah Karena Sampai Batas Tertentu, Hal Ini Juga Terisolasi Dari Beberapa Hal Yang Talah Kita Sebutkan, Bukan? Atau Bahkan Didukung Oleh, Jadi Saya Pikir Ini terisolasi Dari Perubahan Politik Atau Sisi Regulasi Karena Tagak Ada Yang Mau Mengatur Konsumen, Seperti Siapa Yang Peduli Jika Anda Mempeli Granola Atau es Krim Atau Makanan, Bukan? Jadi saya pikir itu adalah salah satu bagiannya. Jelas, Saya Pikir Hal Ini Diuntungkan Oleh Fakta Bahwa Asia Tenggara Jelas Terus Mengalami Pertumbuhan Ekonomi Yang Lebih Tinggi. Dan saya rasa satu hal yang anda sebutkan adalah bahwa saya tahu anda memiliki tesis bahwa populasi yang menú juga memiliki peluang untuk f & b yang dijual langsung ke konsumen.
(24:38) Ala Vasiksiri:
Ya, Saya Rasa Begitu. Menurut Saya, Seiring Bertambhnya Usia Penduduk, Permintaan Dan Pola Belanja Mereka Pun Berubah. Orang-Orang Menuntut Jenis Barang Dan Jasa Yang Berbeda. Saya Rasa Pergeseran Terbesar Yang Biasanya Anda Lihat Adalah Seiring Bertambhnya Usia Konsumen, Mereka Cenderung Makan Sehat, Lebih Sehat, Bukan? Tagak Selalu Demikian, Tapi Saya Pikir Itu Adalah Tren Yang Cukup Jelas. Dan Andah Melihat Hal Itu Terjadi di Tailandia, Bahkan Saat Anda Pergi Ke supermercado Atau Toko Kelontong, Mereka Lebih Transparan Dalam Hal Pelabelan Makanan, Barang-Barang Dikemas Srara Alami, Tanpa Bahan Pengawet. Jadi Saya Pikir Ini Adalah Pergeseran Besar Yang Akan Terus Anda Lihat. Seiring Dengan Bertambhnya Populasi Yang Mona, Ada Permintaan Baru. Saya Pikir Dua Yang Terbesar Adalah Yang Anda Sebutkan, Yaitu Perawatan Kesehatan Dan Konsumsi. Apakah anda melihat hal yang sama terjadi di Singapura?
(25:17) Jeremy Au:
Saya Pikir Ada Tiga Masalah Dengan Pasar Singapura. Yang Pertama Adalah Bahwa Negara Ini Sudah Kaya Sejak Lama, Jadi Tagak Mengalami Peningkatan Yang Cepat. Faktanya, Pertumbuhan Ekonomi Telah Melambat Dan Mendatar, Karena Sudah Mencapai Sekitar 90,000 PDB por Kapita. Jadi, Ini Adalah Ekonomi Yang Cukup Maju. Jadi, negara-negara yang berada di tingkat ini biasanya memiliki tingkat pertumbuhan yang relatif lambat. Jadi, Laju Pertumbuhannya Tagak Terlalu Cepat, Seperti Pengeluaran Konsumen Setiap Orang, Kebiasaannya Relatif Stabil. Jadi Tagak Ada Dislokasi Yang Terjadi Di Sana.
Saya Pikir Bagian Kedua Adalah Bahwa Singapura Sangat Terekspos Dengan Merek-Merek Global, Karena Berbahasa Inggris, Tetapi Juga Memiliki Hambatan Impor Yang Sangat Rendah. Tarifa Tarif. Ada Banyak Perjanjian Perdagangan Bebas. Ada Banyak Perjalanan, Bukan? Jadi saya pikir ada bagian yang menarik di mana konsumen lokal akhirnya, ketika mereka naik kelas, katakanlah, pendapatan rumah tangga, mereka akhirnya membeli, misalnya, merek-merek yang lebih Amerika atau Barat atau merek-merek Jepang atau Merek-Merek Prancis Daripada Membeli Sesuatu yang Lebih Domestik, Atau Lebih Besar.
Dan Menurut Saya, Bagian Ketiga Adalah Ukuran Pasar Singapura Relatif Kecil. Jadi, Sampai Batas Tertentu, Potensi Bagi Seorang Wirausahawan untuk MembanguN Sesuatu yang Baru Atau Besar, Tagak Memiliki Potensi Yang Sama. Dan Menarik untuk Melihat Bagaimana Hal Itu Terjadi. Masih Ada Yang Langsung Ke Konsumen, Tapi Menurut Saya, Mereka Cenderung Lebih Ke Arah Kemewahan, Keemewahan Yang Terjangkau. Jadi Misalnya, Saya Pikir Dalam Hal F & B Dan Direct-to-Consumer, Saya Pikir Yang Paling Besar Yang Bisa Saya Pikirkan Adalah Anda Besar, Namun Setiap Keluarga Kelas Menengah ke atas yang anda temui Pasti memiliki kursi pijat. Jadi Itulah Salah Satunya. Namun Yang Menarik, Ada Sebuah Grup Yang Juga Memiliki Dua Merek, Yaitu Twgt Dan Bacca Coffee. Dan Keduanya Sangat Mewah. Mereka Disebut One vende té Dan One vende café. Dan Semuanya Ada di Tempat-Tempat Mewah di Singapura. Mereka Ada di Bandara. Dan Saya Pikir Apa Yang Mereka Coba Lakukan Adalah Mereka Mencoba Membuka Diri Secara Juga Di Distrik-Distrik Yang Memiliki Kekayaan Yang Tinggi. Jadi Saya Pikir Singapura, Jika Mereka Memang Konsumen, Cenderung Berada Di Dalam Kemewahan Mini Dalam Arti Itu. Saya Rasa Razer Adalah Contoh Yang Bagus untuk Perangkat Keras Gaming, Yang Merupakan Perusahaan Malasia Yang Memangkas Perusahaan Singapura. Dan Tentu Saja Anda Melihat Merek-Merek Lain Yang Juga Berada Di Bagian Itu.
(27:15) Ala Vasiksiri:
ITU Menarik. Saya Tagak tahu bahwa ketiga merek mewah kelas atas itu dimiliki oleh grup yang sama. Jadi Sepertinya Mereka Sangat Memanfaatkan Tren Populasi Yang MENUA DAN LEBIH KAYA INI DAN MAMPU MENANGKAPNYA. Kami Belum Melihat Cerita Serupa Di Tailandia. Saya Pikir Sebagai Konsumen, Mungkin dua hal terbesar yang anda lihat ketika anda pergi ke supermercado adalah minuman rendah gula dan minuman yang Ada di mana-gana. Hal Ini Muncul Beberapa Tahun Yang Lalu, Dan Sekarang Mereka Benar-Benar Merambah Ke Sisi Konsumen, Dan Sebagian Besar Dari Hal Tersebut Sebenarnya Adalah Pajak. Pemerintah memiliki tingkat pajak yang berbeda-beda, tergantung pada berapa banyak kandungan gula dalam setiap minuman. Jadi Sekali Lagi, Ini Adalah Salah Satu Kebijakan Yang Diamanatkan Pemerintah Untuk Menjadi Lebih Sehat. Dan Yang Lainnya Yang Saya Sebutkan Tadi, Seperti Pelabelan Yang Jelas, Mengutamakan Manfaat Kesehatan. Saya Pikir Ada Tren Yang Jelas. Saya Rasa Hal Ini Terjadi di Seluruh Asia Tenggara, di Mana orang-orang menjadi lebih sadar akan kesehatan dan sadar akan kesehatan. Jadi Saya Pikir Ketika Sebuah Negara Menjadi Lebih Kaya, Negara Tersebut Berkembang, Orang-Orang Menjadi Lebih Sadar Dan Lebih Sadar Akan Hal Ini. Dan Hal Ini Semakin Dipercepat Dengan Adanya Populasi Yang Menona. Sekarang, jika anda membeli sesuatu untuk nenek anda atau apa juego, anda ingin memastikan bahwa barang tersebut cukup sehat. Jadi Saya Rasa Itu Adalah Dua Tren Yang Bisa Anda Lihat Secara Visual Sebbagai Konsumen di Sini. Dan Saya Rasa Hal Ini Akan Terus Meningkat.
(28:22) Jeremy au:
Ya, Saya Kecewa Saat Mengetahui Berapa Banyak Gula Aren Yang Dimiliki Pad Thai. Tagak Seperti Karbohidrat Yang Mendasar Dalam Sebuah Hidangan Yang Membantu. Seperti Yang Saya Katakan, Saya Telah Menjadi Lebih Tua Dan Lebih Bijaksana Untuk Hal Ini Dan Sekarang Saya Harus Menjadi Seperti, Ini Adalah Makanan Saya Yang Kadang-Kadang Daripada Makanan Saya Yang Selalu. Dan Sebenarnya Apa Yang Anda Ingatkan Kepada Saya Adalah Bahwa Saya Pikir Singapura Juga Telah Mengalami Evoli Tersebut. Jadi Saya Rasa di Sisi Rendah Gula, Mungkin Sekitar 10 Tahun Yang Lalu. Saya Pikir Salah Satu Koridor yang Menarik Tentang Penjualan Langsung Ke Konsumen Di Sisi Singapura Adalah Bahwa Banyak Merek Singapura Yang Sebenarnya Menjual Ke As, Jadi Alih-Alih Membangun Singapura Dan Kemudian Pergui Ke Seluruh Wilayah, Sayi Koridor Yang Besar Adalah Ke As. Jadi Pada Dasarnya Mereka Menyediakan Sesuatu yang Berasal Dari Perspektif Amerika Dengan Kualitas Tinggi, Namun Dengan Harga Yang Lebih Rendah di As, Jadi Itu Sebenarnya Cukup Menarik. Tentu Saja Anda Melihat Razer, Tapi Anda Juga Melihat Merek Furnitur Seperti Castlery, Yang Merupakan Merek Lain. Kemudian Anda Melihat Kursi Gaming Dan Semua Pemain Yang Berbeda, Ada Koridor Yang Menarik Yang Berkembang Di Singapura. Jadi Pada Dasarnya Mereka Mengembangkan Merek Yang Bagus di Singapura Dengan PDB Per Kapita Yang Sama, Namun Dapat Ditransfer. Ada Aset Pemasaran Dan Semua Orang Berbicara Dalam Bahasa Inggris. Dan Kemudian Amerika Memiliki Daya Beli Yang Serupa, Namun Memiliki Ukuran Pasar Yang Jauh Lebih Besar. Jadi Banyak Dari Merek-Merek Ini Yang Melakukan Transisi Dari Singapura Ke Amerika.
(29:27) Ala Vasiksiri:
Tagak, Saya Rasa Hal Itu Sangat Sesuai. Saya Ingin Tahu Dari Sudut Pandang Anda, Apakah Menurut anda Ada Keuntungan Dari Mengikuti Pedoman Tersebut Dan Memulai Di Singapura Dan Berekspansi Ke Amerika, Dibandingkan Dengan Langsung Memulai di Amerika. Seperti Yang Anda Sebutkan, Banyak Merek-Merek Ini Yang MembanGunnya Di Singapura Dan Kemudian Mengembangkannya. Apakah Hal Itu Strategis Atau Apakah anda Merasa Bahwa seringkali Hal itu Lebih Bersifat Oportunis Karena Para Pendirinya Berbasis di Sana?
(29:50) Jeremy Au:
Saya Akan Mengatakan Oportunis Karena Jika anda Orang Amerika Dan Anda Hidup Dalam Kehidupan Kelas Atas Amerika, Anda Hanya MembanguN Di Amerika, Bukan? Sedangkan jika anda seperti orang Singapura, Berbasis di Singapura, Maka Saya Rasa Pada Dasarnya Anda Akan Membangan Sebuah Merek Konsumen Yang Menarik Dan Berjalan Dengan Baik, Dengan Pendapatan 1 Juta Hingga 5 Juta, Dan Kemudian y Akan Mencai Akan Mencai Akan Menc. Jenuh Dan Akhirnya Anda Akan Mengambil Kepetusan Untuk Pergi Ke Asia Tenggara, Yang Secara Geografis Lebih Dekat? Berbeda Dalam Hal Bahasa Dan, Memiliki PDB por Kapita Yang Lebih Rendah, Bukan? Atau Mungkin Mereka Bisa Pergi Ke Ibu Kota, Seperti Yakarta Atau Kuala Lumpur, Bangkok, Yang Lebih Dekat, Tapi Tentu Saja Tagak Sama. Atau, Pergi Ke Amerika Serikat, Jadi Saya Pikir Itu Adalah Titik Kepetusan Yang Umum Bagi Banyak Pendiri Dalam Hal Rencana Ekspansi Pasar Mereka.
SATU HAL YANG MENARIK MENURUT Saya Adalah Perpaduan Untuk Merek Konsumen Singapura Adalah Tentang Memadukan Perspektif Merek Pemasaran Kereta API Amerika Dengan Perspektif Merek Kereta api Singapura. Merek Ini Memiliki Kecocokan Pasar Produk Dan Memanfaatkan Rantai Nilai Manufaktur Domestik Asia Tenggara, Yang Memungkinkan Mereka Untuk Menciptakan Merek Mewah Yang Terjangkau Atau Merek Arus Utama Premium Atau Merek Makmur Massal. Topi itu adalah titik manisnya, bukan? Yang Mana, Terlihat Seperti Produk Mewah Tapi Anda Tahu, Harganya Terjangkau, Dengan Nilai Yang Bagus. Jadi Mereka Tagak Bermain Dengan Merek-Merek Konsumen Singapura Yang Tagak Mengeluh Mendapatkan KeMewahan Yang Sesungughnya, Seperti Jam Tangan suizo atau barang mewah yang sesunguhnya. Jadi Saya Pikir Itu, Saya Akan Mengatakan Parameternya.
(31:08) Ala Vasiksiri:
ITU Masuk Akal. Ya. Dan Saya Rasa anda Pasti Akan Melihat Lebih Sedikit Dari itu di Tailandia. Saya Pikir Thailand Sebbagai Pasar Konsumen, Populasinya 70 Juta Orang. KenyataAnnya Mungkin Sekitar 30 Hingga 40 Juta Orang Yang Merupakan Kelas Menengah Ke Atas Yang Dapat Anda Targetkan Mungkin Sedikit Kurang Dari Itu. Dan Itulah Alamat Pasar Yang Dapat Dituju Yang Sebenarnya. Dan Itu Adalah Ukuran Yang Layak Di Mana Anda Dapat Memperluas Dan MembanguN Bisnis Yang Relatif Besar, Terutama Jenisnya. Jadi Mungkin Itulah Percedaan Utama Dengan Yang Di Singapura, Satu Tren Menarik Yang Saya Pikir Anda Lihat, Dan Saya Teca Tahu Apakah anda Melihat Ini Di Singapura, Tetapi Ini Pasti Terjadi Di Thailand, Terutama Selama Pandemi, anda Melihat Semua D2C MUNNAKC MUNTI MUNCUR Begitu Saja Dan Instagram Menjadi Etalase Utama. Setidaknya di Tailandia, Ada Dua Saluran Utama, Instagram, Yang Digunakan Untuk Promosi Dan Kemudian Line. Dan Saya Rasa di Singapura, Mungkin Whatsapp, Yang Digunakan untuk Layanan Pelanggan, Pembayaran, Pemesanan Karena Kemudahan Pembayaran Dengan Pembayaran Yang Cepat, Anda Bisa Bertransaksi Srara en línea. Namun Sepertinya Semua Orang Yang Saya Kenal Memiliki Bisnis Sampingan Yang Berhubungan Dengan Gaya Hidup, Entah Itu Membuat Pakaian, Tas, Banyak Dari Mereka Yang Merupakan Pengusaha Makanan Dan Minuman.
Saya Rasa Hanya Sedikit Yang Benar-Benar Menarkuninya. Dan Ingin Menekuninya Secara Serius Sebbagai Karier, Keluar untuk Mengumpulkan Uang Atau Mencoba MembanGunnya Menjadi Bisnis Raksasa. Saya Rasa Banyak Dari Mereka Yang MembanGunnya Hanya Untuk Bersenang-Senang, Dan Saya Setuju. Dan saya rasa semua alat teknologi yang memungkinkan anda untuk melakukan hal tersebut sangat bagus untuk masyarakat, miembro orang lebih banyak kebebasan Sebuah Perusahaan Dan Produk. Saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat sesuai dengan saya. Tapi Ini Adalah Salah Satu Tren Yang Saya Lihat Meningkat Selama Beberapa Tahun Terakhir. Masih Belum Jelas Mana Yang Akan Bertahan Dan Dibangun Menjadi Bisnis Skala Besar, Tetapi Setidaknya Top del embudo Sangat Luas di Tailandia. Banyak Orang Yang Memulai Hal Ini. Beberapa Orang Menyentuh Selera Dan Preferensi Konsumen Yang Spesifik. Jadi Saya Sangat Senang Melihat Peningkatan Top del embudo Dan Melihat Betapa Mudahnya Memulai Hal Tersebut. Bagaimana Menurut anda?
(Jeremy au:
Ya, Maksud Saya, Saya Selalu Terkejut Bahwa Tailandia Menggunakan Line. Sepertinya Whatsapp Adalah Hal Yang Biasa di Banyak Negara Asia Tenggara, Bukan? Seperti Malasia, Indonesia, Jadi Saya Selalu Menemukan Bahwa Línea Adalah Sebuah Dinamika Yang Menarik, Tapi Vietnam Juga Memiliki Keunikan Tersendiri Dan Filipina Juga. Saya Selalu Merasa Heran Karena Kami Tagak Memiliki Layanan Pesan Yang Umum. Maksud Saya, Tapi Ini Menarik Untuk Dilihat. Jelas, Saya Pikir Mungkin Ada Pendalaman Yang Lebih Dalam Tentang Bagaimana Hal Ini Bisa Terjadi, Mengapa Ada Hal-Hal Tertentu Atau Koridoror Antara Negara Yang Membuat Hal Ini Terjadi? Saya Pikir Yang Menarik Juga, Seperti Yang Anda Katakan, Adalah Digitalisasi Dari Hal-Hal Ini, Bukan? Karena Menurut Saya, Secara Historis Sebuah Gerai F & B, Jika Anda Harus Mendirikannya Dan Harus Memiliki Pelayan Dan Semacamnya, Akan Menjadi Sangat Mahal, Tapi Sekarang, Dengan Semua Teknologi Dengan Instagram, y Bisa MenJya, Bukan, Bukan?
Dan Kemudian Anda Bisa Memesan Secara Online, Jadi Anda Tagak Perlu Memiliki Pelayan Untuk Melakukannya. Jadi Saya Pikir Penurunan Biaya Dari Beberapa Titik Gesekan. Dan Juga Saya Pikir Anda Tentu Saja Telah Melakukan Analisis Sebelumnya Seperti Pengiriman Makanan Juga Telah Menjadi Bagian Yang Besar Untuk Perbaikan Logistik Di Thailand. Semua Hal Ini Berperan Untuk Memungkinkan, Seperti Yang Saya Katakan, Sebuah Bisnis Rumahan Dapat Berjalan. Dan Saya Rasa, Sejujurnya, Saya Tagak Merasa Itu Adalah Hal Yang Buruk. Seperti Yang Saya Katakan, Tailandia Berada Karena Saya Pikir Banyak Pendiri D2C Singapura Akan Senang Memiliki Pasar Yang Cukup Besar Di Tailandia. Maksud Saya, Jumlah Populasi Yang Cukup Besar Untuk Dilayani, Bukan? Karena Semua Pendiri Singapura Ingin Mengatakan Bahwa Ada Sejumlah Volumen. Mereka Seperti, Oh Tagak, Kita Harus Memperluas Ke Regional Atau Negara Lain, Bukan? Jadi Saya Pikir Rumput Lebih Hijau di Sisi Lain.
(34:20) Ala Vasiksiri:
Ya, Menurut Saya Itu Luar Biasa. Menurut Saya, Ini Seperti Sebuah Kotak Pasir di Mana Anda Memiliki Semua Kondisi Ini, Seperti Yang Anda Sebutkan di Sekitar Layanan Pengiriman, Pembayaran, Innovasi, Distribusi Melalui Instagram, Dan Kemudian Saluran D2cc. Jadi Ada Kotak Pasir Ini Dan Orang-Orang Bereksperimen. Ini Seperti Sebuah Survival of the Fittest Ala Darwin, Namun Dengan Kreativitas Yang Tinggi. Ada Banyak Orang Yang MembanGun. Jadi Menurut Saya Ini Sangat Bagus. Saya pikir ini bagus untuk inovasi, bagus untuk budaya. Dan Saya Pikir, Pemerintah Atau Siapa Pun Harus Mendukung Inisiatif-Inisiatif Ini Karena Saya Pikir Ini Benar-Benar Akan Menjadi Tulang Punggung Dari Apa Yang Mendorong Ekonomi Untuk Hal-Hal-Hal Yang yang Dilakukan, Berinovasi Melalui Saluran Distribusi Berada, Layanan Yang Berbeda. Ya. Jadi, itu adalah sesuatu yang membuat saya sangat bersemangat.
Saya Pikir Sesuatu yang Kita Singgung Di Episodio Terakhir Adalah, Kita Melihat Ganja Ketika Dilegalkan di Tailandia, Semacam Ledakan Bisnis Yang Muncul Dari Sana, Hal Serupa Terjadi Di sekh 100,000 litros por tahun, bahwa anda harus memproduksi setidaknya 100.000 litros por tahun untuk dapat memproduksi dan menjual alkohol secara legal di thailand. Ini Didominasi Oleh Bev Tailandia, Banyak Perusahaan Besar. Ada undang-undang Baru Yang Disahkan Pemerintah Yang Pada Dasarnya Mengizinkan Pembuatan Bir Mikro, Di Mana Jika anda Membuat Dan Menjual Intercon Nol Hingga Satu Juta Per Tahun, Anda Bisa Mendapatkan LisensiBut Dan y Bisa Bisa Bisa Bisa Bisa Bisa Bisa. Itu Adalah Dislokasi Menarik Lainnya Yang Mungkin, Orang-Orang Akan Mulai Membuat Gin, Seltzer, Atau Apa Pun Itu di Tailandia. Saya Pikir itu Juga Akan Menarik. Sedikit Bertentangan, Mungkin Dengan Apa Yang Kita Bicarakan Pada Awalnya Untuk Memulai Dengan Populasi Yang Mona. Tapi Kapan Saja Ada Dislokasi Seperti Itu, Saya Pikir itu Selalu Layak untuk dijaga, Terus diperhatikan.
(35:55) Jeremy Au:
Ya, saya pikir itu tepat sekali. Dan Saya Rasa Sebagian Besar Dari Hal Ini Adalah Karena Dari Pemahaman Saya, Raja Terakhir Bukanlah Penggemar Alkohol. Jadi Banyak Dari Peraturan Ini Pada Saat Itu Didorong Oleh Kepetusan Kebijakan Pemerintah. Namun Seperti Yang Anda Katakan, Ini Jelas Merupakan Dislokasi Dalam Persetujuan Regulasi Ganja Dan Alkohol Selama Lima Tahun Terakhir. Jadi Saya Pikir Banyak Peluang Bagi, Pendiri Langsung Ke Konsumen Yang Bersedia Mengambilnya. Untuk itu, Sampai Jumpa Lagi.
(Wing Vasiksiri:
Baiklah. Terima Kasih, Jeremy. Senang Sekali Bisa Mengobrol.