Shuyin Tang: Tanggung Jawab Radikal, Utang Strategis Sebagai Alat y Konsultan Untuk Menggerakkan Filantropi Ke Investasi Berdampak - E411

"Saya Berharap Masyarakat Dapat Melihat Investasi Berdampak Sebagai Sebuah Spektrum. Ada Tempat Untuk Imbal Hasil Finansial Yang Sangat Menarik Dan Juga Damak Yang Baik Dan Terhormat, Tetapi JiKa Ana Ingin Mengatasi Beberapa Masalah Yang Yanghormakhhes Lingkungan, Anda Tagak Dapat Mengharapkan Tingkat Pengembalian Pasar. Uang di Bawah Karpet. Di Satu Sisi, Dan Kemudian Habis-Habisan Untuk Investasi Yang Digerakkan Oleh Keuntungan. - Shuying Tang

"Utang Adalah Pilihan Yang Menarik Bagi para Pengusaha. Ini Menghilangkan Tekanan Karena Dapat Melikuidasi Diri Sendiri. Dalam Jangka Waktu Tiga Atau Empat Tahun, Perusahaan BisaNunasi Utang Tersebut Dan Selesai. Ya y Berjabat Tahun, Dan y Ayan, Dan y Dan. Anda Tagak Memikirkan Tahun Ke Sembilan Atau Ke Sepuluh Dari Masa Pakai Dana Menjalanka Bisnis Dengan Cara Mereka Sendiri. - Shuying Tang

"Saya Suka VC. Saya Menyukai Perusahaan Rintisan Teknologi. Ini Adalah Bagian Besar Dari Pengalaman Formatif Saya Sebbagai Investor. Tantanganya Adalah VC Hanyalah Salah Satu Instrumen Pendanaan Dalam Sebuah Perangkat. Kami, Mereka Adalah Ukm, Bukan Startup. Besar Dari North Star Saya Adalah Tentang Miembro Modal Kepada Perusahaan Yang Kurang Terlayani Yang Sangat Membutuhkannya Dan Melakukan Hal-Hal Yangat Menarik. Itulah Mengapa Kami Memutuskan untuk Meluncurkan Beacon, Yang Merupakan Dana Utang Swasta ". - Shuying Tang

Shuyin Tang , CEO Beacon Fund Dan Patamar Capital , Dan Jeremy Au Membahas Tiga Tema Utama:

1. Konsultan Untuk Filantropi Ventura Hingga Investasi Berdampak: Shuyin Awalnya Bercita -Cita Untuk Berkarir di Bidang Diplomasi Namun Ditolak - Yang Kemudian Membawanya PADA PILIHANNYA ATUK MENJADI KONSULTAN MANAJEMEN DI BAIN & COMPANY. Dia Bekerja Keras di Bain Untuk Menggabungkan Keterampilan Bisnis Dengan Inisiatif Dampak Sosial Dengan Bekerja Bersama Organisasi Nirlaba, Misalnya Melalui ProYek-Proyek Nirlaba Dan Keterlibatan Strategeti Untuk Meningkatkan Taraf Petani Kecil Di India. Pengalaman-Pengalaman Ini Membawanya Ke Lgt Venture Philanthropy Dan Investasi Berbasis Damak Di Patamar Capital.

2. Utang Strategis Sebagai Alat: CEO de Sebbagai Dari Sebuah Dana Utang, Shuyin Menekankan Keunggulan Pembiayaan Utang Dibandingkan Ekuitas Untuk Bisnis di Asia Tenggara, Dengan Menyoroti Kesesuaannya Untuk USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) DIGGARA). Tagak Seperti Perusahaan Rintisan Tradisional Yang Bertumbuh Besar, Perusahaan-Perusahaan Ini Mendapatkan Keuntungan Dari Dukungan Stabil Yang Diberikan Oleh Utang, Sehingga Memungukan Pertumbuhan Secara Bertahap Tanpa Tekanan Peningkatan Skatan Yang Ceepat SETUPTAN Pertumbuhan Dituntut Oleh Investasi Ekuitas. Ia Juga Membahas Keraguan Budaya Terhadap Utang Di Pasar Asia Yang Secara Historis Dipandang Negatif, Dan Menjelaskan PergeSeran Persépsi Karena Bisnis Menyadari Bahwa PembiayAan Utang Dapat Mempertahankan Kontrol Perusahaan, Mencegah Dilusi, DaNaPat, DAPAT DAPERTAN KONTROL. Memfasilitasi Kemajuan Operional Yang Lebih Lancar Tanpa Tuntutan Yang Mengganggu Dari Strategi Keluar Berbasis Ekitas.

3. Tanggung Jawab Radikal: Shuyin membahas transisinya dari peran dalam tim kolaboratif menjadi ujung tombak dana investasinya sendiri, yang menandai pergeseran signifikan dalam mengadopsi pola pikir "tanggung jawab radikal" untuk membuat keputusan investasi yang berdampak dan Mendorong Pertumbuhan Yang Berkelanjutan di Perusahaan Yang Mereka Dukung. IA MENEKANKAN PERLUASAN CAKUPAN TANGGUNG Jawab Yang Menyertai Kepemimpinan Sebuah Dana Investasi, Yang Tagak Hanya Mencakup Pengambilan Kutusan Investasi Strategis, Tetapi Juga Mengelola Penggalangan dana, Operasi, Dan Dinamika Tim. Ia Juga Menyoroti Tantangan Dalam Menavigasi Kompleksitas Ini Dan Menekanka Bahwa Memahami Dan Menerima Tanggung Jawab Penuh Atas Kesuksesan Dan Kemunduran Sangatlah Penting.

Jeremy Dan Shuyin Juga Membahas Mengenai Integrasi Keuntungan Dengan Dampak Sosial Dalam Strategi Investasi, Perkembangan VC Di Ekosistem Kawasan, Tantangan Dalam MengimplementaiKan ProYek-Proyek Sosial Berskala Besar Digua Berkembang, ServplentasiKan ProYek-Proyek Sosial Berskala Besar Besar Berkembang, Servplemento Keakan Kekan Kekan Kekan Kekan Kekan Kekan Kekan Kekan Kekan Kekan Kequi Alat Investasi Yang Selaras Dengan Kebutuhan Bisnis Yang Beragam.

Grano didukung oleh

Grano Adalah Restoran en línea Yang Menyajikan Makanan Sehat Dan Lezat Sesuai Permintaan Dan Katering. Mereka Didukung Oleh para inversor, Termasuk the Lo y he aquí el grupo, Tee Yih Jia, OpenSpace, Dan Centesventures. Makanan Mereka Dibuat Dengan Cermat Oleh para Koki Dengan Bahan-Bahan Yang Sehat. Untuk Bulan April, Grain Bekerja Sama Dengan Hjh Maimunah Untuk Miembroikan Anda Pengalaman Unik Namun Menyenangkan Untuk Katering Yang Terinspirasi Oleh Michelin Pertama di Singapura. Pelajari Lebih Lanjut di www.grain.com.sg . Jika Anda Ingin Miembro Makan Tim Keluarga Anda, Grano Kunjungi.

(01:41) Jeremy au:

Hei, Saya Sangat Senang Anda Ada Di Acara Ini. Sunguh Menginspirasi apa yang anda lakukan di wilayah ini, teknologi yang sedikit berbeda dari semua vc di luar sana, tapi saya ingin anda memperkenalkan diri.

(01:50) Shuyin Tang:

Hai, Jeremy. Pertama-Tama, Terima Kasih Banyak Telah Mengudang Saya Untuk Hadir di Acara Anda. Hai Juga untuk Semua Penonton. Senang Sekali Bisa Berada di Sini Hari Ini. Saya Mungkin Bisa Disebut Sebbagai Investor Yang Tagak Sengaja. Jika anda Bertanya Kepada Saya apa Cita-Cita Saya Ketika Saya Besar Nanti, Ketika Saya Masih Muda, Saya Akan Menjawab Ingin Menjadi Diplomat, Bekerja di Pbb, Atau Bekerja Di lsm International.

Pada Saat Itu, Itulah Panggilan Hidup Saya. Karena Banyak Hal Yang Tagak Berjalan Sesuai Rencana, Saya Akhirnya Bekerja Di Bain Terlebih Dahulu, Kemudian Menemukan Jalan Saya Ke Dalam Konsultasi Pembangunan, Dan Kemudian Investasi Berdampak. Secara Geografis, Perjalanan Tersebut Membawa Saya Dari Australia, Tempat Saya Dibesarkan, Ke India, Dan Kemudian Ke Vietnam, Yang Merupakan Rumah Angkat Saya. Saat Ini, Saya Adalah CEO Dan Cofundador Dari Beacon Fund Yang Merupakan Dana Utang Swasta, Namun Merupakan Dana Utang Swasta Yang Berfokus Pada Kelompok Pengusaha Menengah Yang Hilang Di Asia Tenggara.

(02:50) Jeremy Au:

Luar Biasa. Kami Pasti Akan Membahasnya. Anda Sangat Menyukai Pelayanan Masyarakat Dan Perwakilan Nasional, Dari Apa Yang Saya Tahu. SEPERTI APA ANDA SAAT KECIL?

(03:00) Shuyin Tang:

Itu Pertanyaan Yang Menarik. Saya Memiliki Masa Kecil Yang Sangat Stabil. Saya Tinggal Di Rumah Yang Sama Dan Bersekolah Di Sekolah Yang Sama Selama Masa Kecil Saya. Saya Memiliki Apa Yang Anda Sebut Sebbagai Orang Tua Asia Yang Hippie. Mereka Sama Sekali Bukan Ayah Dan Ibu Yang Keras. Daripada Mengatakan Kepada Saya Bahwa Saya Harus Belajar Lebih Banyak Dan Mendapatkan Nilai A+, Mereka Menyuruh Saya Untuk Lebih Sering Keluar, Berjalan-Jalan, Dan Bertemu Teman-Teman Saya. Saya Tagak Yakin Apakah Ada Pendengar Kami di Asia Yang Bisa Memahami Hal Itu, Tapi Saya Harus Katakan, Saya Sangat Diberkati Memiliki Orang Tua Yang Sangat Keren.

Ada dua hal yang perlu diketahui tentang saya ketika saya tumbuh dewasa. Yang Pertama Adalah Bahwa Saya Sama Sekali Tagak Memiliki Jiwa Wirausaha Atau Berorientasi Pada Bisnis. Beberapa Teman Saya Memiliki Cerita Hebat Tentang Memulai Bisnis Pertama Mereka Pada Usia 10 Tahun Dan Menghasilkan Lebih Banyak Uang Daripada Ayah Dan Ibu Mereka. ITU Bukan Saya. Saya Tagak Benar Benar Memiliki Jiwa Wirausaha Dalam Diri Saya. Mungkin Saya Punya, Tapi Belum Ditemukan Pada Saat Itu. Hal Kedua Yang Menarik Saat Saya Mengingatnya Kembali Adalah, Orang Tua Saya Selalu Menceritakan Sebuah Kisah. Suatu Ketika, Kami Sedang Berkunjung Ke Rumah Seorang Teman Keluarga, Dan Kemudian Mereka Memiliki Seorang anak Seusia Saya, Dan Diar Benar-Benar Melambaikan Tangannya di Depan Wajah Sayah Dan Bertanya Apakah Saya Bisa BiSa Dalam Diri Saya Sendiri. ITU Merupakan Perjalanan Yang Menarik Karena untuk Memulai Sebuah Pendanaan, Anda Harus Benar Benar Berada di Luar Sana. Dan Entah Bagaimana Saya Harus Mengeruk Dari Dalam Diri Saya Sendiri Jenis Ekstroversi Dan Kualitas Penjualan Yang Perlu Dimiliki Seseorang.

(04:33) Jeremy Au:

Ya. Dan Yang Menarik Adalah Anda Kemudian Menjadi Konsultan Di Bain, Tempat Saya Juga Pernah Bekerja. Jadi Seperti Apa Pengalaman Itu?

(04:39) Shuyin Tang:

Ya, Itu Adalah Impian Saya Untuk Bergabung Dengan Layanan Publik Australia. Banyak Hal Baik Yang Terjadi Dalam Hidup, Sayangnya, Ada Satu Penolakan Di Sana Dan Saya Tagak Mendapatkan Pekerjaan Itu. Saya Bahkan Tagak dipanggil untuk wawancara yang seharusnya bisa membuka pintu lain yang lebih baik. Dan Bagi Saya, Itu Adalah Kesempatan di Bain. Hal Ini Benar-Benar Seperti Sebuah Baptisan API. Sebelum Saya Mulai Bekerja di Bain, Sama Sama Sekali Belum Pernah Membuka Excel, Namun di Tempat Seperti Bain, Anda Harus Belajar Atau Tagak Akan Bertahan Lama Di Sana. Saya Belajar Dan Menantang Diri Saya Sendiri, Dan Akhirnya Saya Bisa Cepat Mahir. Ini Adalah Perusahaan Australia 15 Tahun Yang Lalu. Menurut Saya, Hal Ini Cukup Menantang Bagi Saya Ketika Saya Tagak Melihat Banyak Pemimpin Yang Benar Benar Mirip Dengan Saya, Dan Memiliki Kisah Yang Sama Dengan Saya. Jadi Saya Memang Memiliki Beberapa Pertanyaan Tentang Hal Itu, Namun Srara Keseluruhan, Saya Tagak Dapat Memikirkan Tempat Yang Lebih Baik Untuk Membangun Banyak Keterampilan Dasar Yang Masih Membantu Saya Hingga Saat Ini.

(05:49) Jeremy au:

Yang Menarik Perhatian Saya Adalah Bahwa Anda Perna Memimpin Aurora, Yang Merupakan Kelompok Konsultan Pro-Bono. Kemudian Anda Kemudian Melanjutkan untuk Berkonsultasi Dengan Technoserve, Yang Juga Merupakan Prooyek Konsultasi Strategi Pro-Bono. Jadi Seperti Apa Pengalaman Itu?

(06:02) Shuyin Tang:

Ya, Seperti Yang Sudah Saya Ceritakan, Dampak Selalu Sangat Dekat Dengan Hati Saya. Bain Merupakan Batu longatan untuk Melakukan Sesuatu yang Lain, Seperti Halnya Bagi Banyak Orang. Beberapa Orang Yang Memulai di Bain Memang Ingin Menjadi Mitra Bain. Itulah Tujuan Hidup Mereka. Banyak orang melihatnya sebagai batu longatan seperti yang saya lakukan. Jadi Bagi Saya, Bahkan Ketika Saya Masih di Bain, Saya Ingin Mendapatkan Sebanyak Mungkin Pengalaman Nirlaba Yang Saya Bisa. Sayangnya, Ketika Saya Masih di Bain, Karena Jam Kerja, Sulit Untuk Mengeksplorasi Hal Tersebut Sepenuhnya Seperti Yang Saya Inginkan, Tetapi Dengan Cara-Cara Kecil, Kami Dapat Mendukung Organizasi Nirlaba Lokal Di Australia Dan Saya Mulihat Tagehat Tagehat Tagehat Tagehat Konsultasi Yang Lebih Umum Dapat Diterapkan PADA MASALAH-MASALAH YANG MEMBUAT Saya Lebih Bersemangat, Yaitu Masalah-Masalah Yang Berkaitan Dengan Damak Sosial Dan Melayani Masyarakat Yang Kurang Terlayani. Salah Satu Hal Terbaik Dari Bain Adalah Saya Dapat Melakukan Mutasi Dan Pergi Ke Nueva Delhi, India. Dan Itu Merupakan Momen Ketika Saya Menyadari Bahwa Ada Sisi Lain Dari Pinggiran Kota Sydney Yang Sangat Tenang Dan Sepi Tempat Saya Dibesarkan. Saya Jatuh Cinta Dengan Energi Pasar Negara Berkembang Seperti Itu. Dan Pada Dasarnya, Sejak Saat Itu, Saya Tinggal Di Asia. Hal Ini Juga Menjadi Katalisator Bagi Saya Untuk Mengatakan Bahwa Bain Adalah Pengalaman Yang Luar Biasa. SAYA MENGGUNAKANNYA SEBAGAI BATU LONCATAN, TETAPI SUDAH WAKTUNYA ANTUK MENGEMBANGKAN DIRI DAN KEMBALI KE PANGGILAN AWAL Saya. Segera Setelah Pengalaman Mutasi di Kantor Bain di New Delhi, Saya Memutuskan Untuk Pergi Dan Bergabung Dengan Technoserve. Ini Adalah Sebuah Perusahaan Konsultan Pembangunan. Jadi di satu sisi perusahaan, anda memiliki orang-orang dari mbb atau bankir inversasi jp morgan, dan di sisi lain, anda memiliki para ahli pengembangan yang luar Biasa yang idaam idam-didamkan, yaitu parafesional pengangan yang sangange yang ahili yang yhidam-idamkan, yaitu parapheesional pengangan yang sangange yang yang yang yhidam-idamkan, yaitu parapecesional pengangan yang sangange yang ahili yang yhidam, yaitu parapecesional pengangan yang sangeghiGehiAmi yang yange yange yange yange yange yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yang yan Mengetahui Banyak Hal Tentang Pertanian Atau Pengembangan Tenaga Kerja Atau Topik-Topik SemaCam Itu. Dan Merupakan Hal Yang Indah untuk Melihat Apa Yang Terjadi Ketika Anda Menyatukan Kedua Kelompok Atau Tipe Orang Yang Berbeda Ini. Di Satu Sisi, Ada Beberapa Mantan Konsultan Dan Bankir Yang Cukup idealis, Dan Kemudian Orang-Orang Yang Sejujurnya Memiliki Lebih Banyak Pengalaman Nyata Daripada Kami, Memecahkan Masalah yang Sulit.

(08:13) Shuyin Tang:

Jadi di TechnoServe, saya juga tinggal di India, melakukan proyek yang sangat menarik di bidang pertanian, yang pada dasarnya mengajukan pertanyaan pada diri kami sendiri, Anda bekerja dengan donor besar, dan bagaimana kami meningkatkan mata pencaharian atau meningkatkan pendapatan, Dan Meningkatkan Mata Pencaharian Petani Kecil di Bihar Dan Orissa, Yang Merupakan Dua Negara Bagian Termiskin di India. Pembelajaran Dari Pengalaman Di Bain Sebenarnya Dapat Diterapkan PADA ISU-IsU SEMACAM INI JUga. Pemikiran Logis, Kerangka Kerja, Semua Itu Cukup Bisa Diterapkan. Kemudian Saya Juga Menyadari Bahwa Saya Masih Harus Banyak Belajar tentang Konsultasi, Karena Hal Ini Bisa Jadi Cukup Tinggi, Dan Menurut definitivamente, Bersifat Strategis. Jadi Saya Memang Harus Banyak Belajar tentang Apa Artinya Menjadi Organisasi Produsen FarmaSi Kecil Di Bihar, Untuk Miembro Pupuk Dengan Cara Yang Sangat Praktis, Dan Tagak Ada Slide Yang INDAU CATATAN KAKI YANG SELARAS YANG DAPAT MEMBUAT MEMBUA Berkontribusi PADA DILEMA ITU. Itu adalah Sebuah peringatan yang baik serta katalisator Lain untuk memutuskan apa yang ingin saya lakukan selanjutnya.

(09:08) Jeremy Au:

Ya. Dan Apa Yang Anda Lakukan Selanjutnya Adalah Bergabung Dengan Sisi Filantropi Modal Ventura Dengan LGT, Dengan en Lee Dan Kawan-Kawan.

(09:16) Shuyin Tang:

Ya, Benar Sekali. Saat Itu, Saya Adalah Seorang Konsultan. Saya Melakukan Konsultasi Strategi Dan Kemudian Saya Melakukan Konsultasi Pengembangan. Kemudian, Saya Mendengar Tentang Ide Yang Sangat Menarik Yang Disebut Investasi Berdampak. Saat Ini, Semua Orang Tahu Tentang Investasi Berdampak. Semua Orang Ingin Menjadi Investor Berdampak. Saat Itu, Hal Ini Masih Sangat Baru Dan Masih Sangat Niche, Namun Melalui Jaringan Dan Lingkaran Yang Saya Ikuti, Saya Mendengar Tentang Hal Ini Dan Dan Pikir Ini Sangat Keren. Seperti Yang Kita Ketahui, Sebbagai Seorang Investor, Anda Memiliki Lebih Banyak Peran Daripada Menjadi Seorang Konsultan. Itulah Kenyataan Yang Sebenarnya. Dan Itu Sangat Menarik Bagi Saya. Saya Memang Ingin Melihat Sesuatu dalam Jangka Waktu Yang Lebih Lama. Konsultan Miembro Nilai Tambah, Tetapi Itu Tergantung Pada Kasus. ENAM BULAN, Anda Masuk Dan Kemudian Anda Beralih Ke Yang Berikutnya. Sebbagai Seorang Investor, Siklusnya Jauh Lebih Panjang, Biasanya 10 Tahun Untuk Reksa Dana Yang Paling Sederhana, Tipe Vanila, Atau Bahkan Lebih Lama Lagi. Dan saya berpikir tentang bataimana segala sesuatunya benar-benar bekerja karena ini membutuhkan waktu, terutama di pasar-pasar ini, jadi bataimana saya bisa memberi diri diri tempat diana di maná dapat melihat hal-hal ini biserkembekembekembekembekemban jain Waktu Yang Lebih Lama? Jadi Itulah Motivasi Awal Saya Untuk Memikirkan Investasi Sebbagai Jalur Karier Saya Selanjutnya. Ada Masalah Besar Dengan Hal Itu, Yaitu Saya Tagak Memiliki Pengalaman Investasi Dan Tagak Memiliki Pengalaman Membuat Kesepakatan.

Jadi Saya Cukup Berpikiran Terbuka Dan Fleksibel Tentang Ke Mana Saya Harus Pergi, Di Perusahaan Mana Saya Harus Bekerja, Dan Apa Yang Harus Saya Lakukan. Bagian Besar Lainnya Bagi Saya Adalah Aspek Damaknya, Jadi Saya Selalu Sengaja Ingin Bekerja di Perusahaan Investasi Berdampak, Tagak Harus di Perusahaan Ventura Ventura Atau Perusahaan Ekitasas Swasta yang Lebih Umum. Hal Ini Memang Sedikit Membatasi Pilihan Saya Dan Itulah Yang Membuat Saya Berakhir di Lgt. Dan Ya, Saya Sangat Bersyukur Mereka Miembro Saya Kesempatan Itu Dan Membawa Saya Ke Vietnam, Yang Telah Menjadi Titik Balik Lain Dalam Pengalaman Saya. Dan Saya Mulai Dari Nol, Mempelajari Dasar-Dasarnya, Kesepakatan, Hoja de términos, Dan Uji Tuntas. Seperti Yang Saya Katakan, Saya Tagak Memiliki Pengalaman Bertransaksi Sebelum Melakukan Pekerjaan Ini, Tetapi Itu Sudah 11 Tahun Yang Lalu. Dan Sejak Saat Itu, Saya Merasa Sangat Beruntung Dan Beruntung Bisa Melihat Ekosistem Kewirausahaan Tahap Awal Di Vietnam Benar-Benar Muncul Dari Nol Hingga Menjadi Seperti Sekarang ini, Dan Ini Merupakan Perjalanan Seumur Hidup.

(11:29) Jeremy au:

Luar Biasa. Dan Yang Menarik Adalah Bahwa Anda Benar Benar Berada Di Tingkat Dasar Filantropi Ventura, Karena Saat itu Masih Sangat Awal. Tahun 2013 Benar-Benar Seperti Titik Nol. Saya Hanya Ingin Tahu, Apakah Ada Mitos Atau Kesalahpahaman Tentang Filantropi Ventura Dari Sudut Pandang Anda? Bidang Ini Juga Telah Berkembang Pesat Selama Belasan Tahun Terakhir.

(11:48) Shuyin Tang:

Ya. Izinkan Saya Berkomentar Tentang Investasi Berdampak Secara Umum Karena Filantropi Ventura Adalah Perdebatan Yangat Sangat Berbeda Tentang Spektrum Modal, Tetapi Izinkan Saya Berbicara Tentang Investasi Berdampak. Ini Sangat Menarik. Parainvestor berdampak Memiliki Sedikit Beban Di Pundak Mereka Dalam Beberapa Hal Karena Sejak Bidang Ini Dimulai, Selalu Ada Tekanan Yang Luar Biasa Biasa Terhadap Para Inversor Berdampak Untuk Membuktikan Bahwa Mereka Dapat Memberkan iMbal Hasil Yang Bakik. Apakah desequilibrio hasil yang baik itu? Tergantung kepada siapa Anda bertanya, tetapi lebih spesifiknya, selama periode tersebut, ada banyak tekanan terhadap para investor berdampak untuk membuktikan bahwa mereka dapat memberikan tingkat pengembalian yang sesuai dengan risiko pasar, menggunakan Jerga Favorit Kami, Dan Sebbagai Catatan, Saya Yakin Hal Itu Mungkin. Saya Percaya Bahwa Dengan Berinvestasi Menggunakan Lensa Damtak Atau Lensa Keberlanjutan, Anda Dapat Mencapai Hasil Tersebut Secara Finansial, Tetapi Salah Satu Mitos Terbesar Dalam Hidalah Adalah Bahwa y Selalu Dapat Memiliki Kue. SAYA TELAH MELIHAT ANDA BERBICARA TENTANG COMPLEACIÓN DALAM VERSI LAIN DARI PODCAST ANda Dalam Berbagai Situasi, Baik Secara Pribadi Maupun Profesional. Dalam Investasi Berdampak, Ada Juga Tradeff-Nya. Cukup Sulit untuk Mendapatkan Keuntungan Finansial Yang Luar Biasa Spektakuler, Namun di Saat Yang Sama, Miembrokan Damtak Yang Paling Dalam Kepada Komunitas Yang Paling Kurang Terlayani.

Dan Saya Berharap Orang-Orang Dapat Melihat Investasi Berdampak Sebbagai Sebuah Spektrum. Di Sini Ada Tempat Untuk, Keuntungan Finansial Yang Sangat Menarik Dan Juga Damtak Yang Baik Dan Terhormat, Tetapi Jika anda Ingin Mengatasi Beberapa Masalah Yang Lebih Sulit Di Masyarakat Atau Dengan Lingkungan, anda Taga Dapat Mengharapkan Tingkat PengeMeMEMEMEMEMEMEMEMMEMEMEMMEMM. Dan Kedua Belah Pihak Perlu Mendapat Sorotan. Perlu ada Sorotan PADA BANYAK SOLUSI Yang Paling Menarik Secara Komersial, Tetapi Juga, Yang Berasal Dari Lato Belakang Yang Lebih Berfokus PADA DAMPAK DAN DIGERAKKAN OLEH MASYARAKAT, KITA TAZAK BISA BIENTU SAJA MENYAPU BERSIHA SEMUA MASALA MASALAH DAN TANGAN ALANG Menghasilkan Banyak Uang Hanya Karena Alasan Itu. Masih Ada Cara Untuk Mencapai Keuntungan Yang Berkelanjutan. Saya Tagak Mengatakan bahwa hal itu harus menjadi lingkup filantropi atau amal semata, tetapi orang-orang Terkadang Mengalami sedikit kesulitan membayangkan melihat semua ruang di-antara amal di satu sisi dan kemudian keluar investasi yangekkkan orahan ulehi Keuntungan. Ada Banyak Hal Indah di Antaranya. Mari Kita Lihat Itu Dengan Lebih Cermat.

(Jeremy au:

Dan Yang Menarik Adalah Anda Terus Mengeksplorasi Hal Ini Lebih Jauh Karena Anda Memulai Dari Ibukota Patamar, Dan Sudah Sembilan Tahun Perjalanan Anda Juga, Dan Juga Menggandakan Vietnam Srarafafis. Bisakah anda berbagi lebih banyak tentang langkah itu?

(14:10) Shuyin Tang:

Ya. Patamar Adalah Tempat Saya Menghabiskan Sebagian Besar Karir Profesional Saya. Dan Ya, Di Sinilah Saya Sedikit Relevan Untuk Podcast anda Dan Bahwa Saya Memang Bekerja Di Impact VC Selama Saya Fokus Pada Modal Ventura Patamar. Sekali Lagi, Itu Adalah Sembilan Tahun Yang Lalu, Jadi Pada Saat Itu, Ekosistem modal Ventura Masih Sangat Awal, Tagak Hanya di Vietnam, Tetapi Juga di Asia Tenggara. Saya Yakin para Pembaca Tahu Itu Dengan Sangat Baik. ITU Sangat Menarik. Banyak tesis divak kami pada saat itu difokuskan pada hei, kami mendukung wirausahawan yang melayani konsumen berpenghasilan menengah ke bawah. Dan Percaya Atau Tagak, Itu Sebenarnya Adalah Ide Yang Cukup Revolusioner Pada Saat itu. Saat Ini, Semua Orang Menargetkan Pasar Massal. Hampir semua perusahaan modal ventura menganggap Asia Tenggara sebagai pasar massal, di sinilah uang berada, tetapi sejujurnya, sembilan tahun yang lalu ketika kita berbicara tentang konsumen berpenghasilan menengah ke bawah, orang-orang berpikir, ini tidak masuk Akal. Bataimana anda bisa membanguun perusahaan teknologi yang fokus pada jenis segmen ini? Jadi itu adalah salah satu refleksi terbesar Dan Menarik bagi saya tentang bagaimana pasar telah berkembang. Dan Menjadi Lebih Baik, Karena Pada Akhirnya, Adalah Hal Yang Baik Bahwa Ada Lebih Banyak Modal Yang Mengalir Kepada Para Wirausahawan Yang Bertemu Dengan Pasar Di Mana Merekaka, Dan Seperti yang Semua Katakan, Akhir ,khir ,khir, Memanfaatkan Kelas Menengah.

(15:23) Jeremy Au:

Menurut anda, apa tantangan bagi orang-orang untuk memahami hal tersebut? Antara orang Miskin versus kelas menengah yang sedang berkembang, apa kesenjangan dalam pemahaman itu?

(15:31) Shuyin Tang:

SEJUJURNYA, SEBAGIAN DARI HAL ITU LEBIH KEPADA MEMPOSITAIKAN ULANG. "Orang Miskin", Itu Juga Merupakan Istilah Yang Sedikit Meremehkan. Agak Sedikit MenyingGung Peresaan. Jadi, Reposisi Ini Lebih Mengarh Ke Kelas Menengah Yang Bercita-Cita Tinggi, Jadi Ada Sedikit Masalah Pencitraan Merek, Tetapi Kemudian, Orang-Orang PADA AKHIRNYA MELIHAT BAHWA DI PINILAH PASARNYA, DAN JIKA ANDA DAPAT MENTUM Menangkap Sebagian Dari Pangsa Dompet Atau Daya Beli Konsumen Ini, Maka y Dapat MembanguN Bisnis Yang Besar Darinya. Dan Kita Semua Menjadi Semakin Pintar Dari Waktu Ke Waktu Dan Benar-Benar Melihat Bahwa Ini Adalah Peluang Bisnis Yang Komersial Dan Layak. Sejujurnya, Itulah Kisah Dari Banyak Hal Di Dunia Investasi Berdampak, Yang Memiliki Sedikit Konotasi Negatif. Misalnya, UKM, Kita Bisa Membahasnya Nanti, Tetapi Sebenarnya, Ada Uang di Sana Juga. Dan Bagaimana anda Mengembangkan modelo Yang Tepat Untuk Pasar Dan Segmen Tersebut? Mungkin Kita Harus Berubah.

(16:22) Jeremy au:

Ya. Dan Yang Menarik Adalah Anda Juga Menggandakan Diri Dan Kemudian Anda Juga Mendirikan Beacon Fund. Bisakah anda berbagi lebih banyak tentang itu?

(16:29) Shuyin Tang:

Ya, Jangan Salah Paham. Saya Suka VC. Saya suka startup teknologi. Dan Seperti Yang Saya Katakan, ITU Adalah Bagian Besar Dari Pengalaman Formatif Saya Sebagai Investor. Hal Lain Yang Menjadi Jelas Bagi Saya, Melalui Semua Percakapan Yang Saya Lakukan Dengan para Wirausahawan, Dengan para Investor Di Seluruh Wilayah, Adalah Gagasan Bahwa Startup Itu Hebat. Mereka Memiliki Banyak Potensi Dan Saya Mendukung Semua VC Di Wilayah Ini. Tantangannya Adalah VC Hanyalah Salah Satu Alat Atau Instrumen Pendanaan Dalam Sebuah Perangkat. Sebenarnya, Jika anda Melihat Sebagian Besar Perusahaan Di Wilayah Kami, Mereka Adalah Ukm. Mereka Bukan Perusahaan Rintisan. Mereka Bukan Perusahaan Rintisan Teknologi Dengan Pertumbuhan Tinggi. Hal Ini Menjadi Sangat Jelas Bagi Saya Dan Juga Tim Srarara Keseluruhan, Karena Kami Sering Menolak Investor, Bahkan Kami Sebagai Investor de impacto. Kami Sering Menolak Perusahaan Karena Kami Pikir Ini Bukan Pasar Bernilai Miliaran Dolar Yang Anda Sasar. Saya Tagak Melihat Potensi untuk tumbuh 10x Atau dua kali lipat setiap tahunnya. Ini Adalah Kerangka Kerja Atau Heuristik Yang Sangat Umum Yang Digunakan VC Untuk Menyaring Perusahaan. Sekali Lagi, Saya Yakin Semua Pendengar Anda Sudah Tahu, Jadi Ini Adalah Wawasan Yang Menarik. Mungkin Ini Tagak terlalu Mendalam, Karena Sudah Jelas, Tetapi Ini Adalah Dorongan Yang Menarik Untuk Kita Pikirkan, Mengingat SebaBian Besar Dari North Star Saya Selalu Tentang Miembro de Modal Kepada Perusahaan Yang Kurang Terlala Melakukan Hal-Hal Yang Sangat Menarik. Bataimana kami bisa berpikir untuk menyiapkan dana yang benar-benar memenuhi kebutuhan mereka? Dan Itulah Mengapa Kami Memutuskan Untuk Meluncurkan Beacon, Yang Merupakan Dana Utang Swasta. Anda Mungkin Bertanya-Tanya, Mengapa Utang? Kedengarnya Buruk. Mengapa Melakukan itu? Saya Tagak Mengatakan Bahwa Utang Lebih Baik Daripada Ekuitas Atau Utang Lebih Baik Daripada VC. ITU Tergantung Pada Setiap Perusahaan Dan Setiap Situasi. Dan Sejujurnya, Sering Kali Gabungan Dari Keduanya Dapat Membawa Perusahaan Ke Tempat Yang Mereka Inginkan, Tetapi Tagak Banyak Utang Selain Pinjaman Bank, Dalam Ekosistem Atau Lingkungan Kita.

Utang Adalah Pilihan Yang Menarik Bagi Para Pengusaha Karena Dapat Menguturangi Tekanan Karena Dapat Melikuidasi Diri Sendiri. Jadi, Dalam Jangka Waktu Tiga Atau Empat Tahun, Perusahaan Dapat Melunasi Utang Tersebut Dan Anda Selesai. Anda Berjabat Tangan, Anda Pergi. Tagak Ada Pemikiran Tentang Tahun Kesembilan Atau Kesepuluh Dari Masa Pakai Dana Anda Dan Bagaimana Anda Harus Keluar, Yang Sejujurnya Merupakan Salah Satu Tantangan Sebbagai VC Di Wilayah Ini. Jadi Itulah Nomor Satu, Yaitu Tentang Bagian Tentang Keluar.

Bagi Perusahaan Lain Atau Pengusaha Lain, Ini Adalah Soal Kendali. Mereka Ingin Menjalanka Bisnis Dengan Cara Mereka Sendiri. Mereka Tagak Ingin Terikat Pada Logika Fórmula Atau VC Yang Menuntut Jalur Pertumbuhan Tertentu, Ekspektasi, Danmemenuhi Komitmen anda Kepada Investor VC. Jadi, Beberapa Orang Tagak Menginginkan Hal Tersebut Karena Alasan Yang Berbeda. Dan untuk segmen Pendiri Seperti Ini, Bisakah Kita Melakukan Sesuatu Yang Benar-Benar Menghormati Pilihan Tersebut?

Bagian Ketiga Adalah Saya Tagak Berasal Dari Latar Belakang Keuangan, Tetapi Sekarang Saya Tahu Betul Bahwa Utang Lebih Murah Daripada Ekitas. Dan Hal Ini terdengar Jelas bagi siapa saja yang memiliki gelar mba atau seseorang yang belajar keuangan, tetapi wawasan tersebut belum tentu diterima secara umum. SERING KALI, Tanggapan Yang Kami Dapatkan Dari para Pendiri Adalah Bahwa Ekuitas itu Gatis Dan Utang Adalah Sesuatu yang Harus Anda Bayar Kembali. Anda Mungkin Tagak Boleh Mengatakan Kepada VC Anda Bahwa Ekuitas itu Gatis, Jadi Masih Ada Banyak Berbagi Pengetahuan, Dan Berbagi Pengalaman Yang Perlu Dilakukan Seputar Utang Sebagai Sebuah Produk, Hanya Sebbagai Pilihan Lain. Seperti Yang Saya Katakan, Saya Tagak Mengatakan Bahwa Utang Lebih Baik Atau Lebih Buruk Daripada Ekuitas. Ini Hanyalah Pilihan Lain Yang Perlu Dipertimbangkan Oleh para Pengusaha Tertentu Saat Mereka Memetakan Nasib Mereka Sendiri.

(20:07) Jeremy Au:

Ini cukup tepat. Tantangan untuk Keluar di Asia Tenggara Menyulitkan Siklus Hidup 10 Tahun Dan Struktur Keluar. Jadi Saya Sangat Setuju Dengan anda Bahwa Kedalaman Adalah Instrumen Yang Baik di Sini. Dan Saya Ingin Menggarisbawahi Apa Yang Anda Katakan, Yaitu para Pendiri Memiliki Keengganan Untuk Berhutang. MENURUT ANDA MENGAPA HAL ITU TERJADI?

(20:22) Shuyin Tang:

Itu Pertanyaan Yang Menarik. Beberapa di Antaranya Sedikit Bersifat Kultural. Bahkan untuk Keluarga Saya Atau Cara Saya Dibesarkan, Ada Sedikit Stigma Yang Melekat Pada Berutang Atau Mengambil Pinjaman. Mungkin itu lebih dalam konteks pribadi, tapi dalam beberapa hal, hal tersebut telah ditransfer ke bisnis karena sejujurnya, semua perusahaan besar di dunia, seperti apple dan google, semua orang mengunakan Utang. Jadi Dalam Beberapa Hal, Mungkin Ini Sedikit Tentang Budaya Asia.

Bagian Kedua Adalah, YA, Hal Ini Pasti Menegakkan Jenis Disiplin Tertentu Atau Memang Membutuhkan Jenis Disiplin Tertentu di Sekitar Arus Kas, Dan Manajemen Keuangan. Saya Tagak Akan Berbohong. Ketika anda Mengambil Utang, Anda Harus Membayarnya Kembali Sesuai Dengan Jadwal Yang Telah Ditentukan, Dan Ada Konsekuensi Jika anda Tagak Melakukannya. Tentu Saja, Sebagian Besar Investor Utang, Menurut Saya, Bukan Rentenir, Tapi Sejujurnya, Hal Itu Juga Menjadi Celah Atau Keraguan Bagi Sebagian Pengusaha. Jadi Ya, Ini Adalah Masalah Budaya, Dan Mungkin Stigma. Kedua, Ada Kebutuhan Akan Manajemen Keuangan Yang Sangat Ekstrem Atau Sangat Disiplin. Dan Ketiga, Ada Beberapa Pelaku Kejahatan Di Banyak Pasar Di Mana Pasar Gelap yang Cukup aktif Atau Lebih Kecil Dari Pasar Informal Dalam Hal Peminjaman, Mungkin Telah Membuat Orang Enggan. PADA Masa-Masa Awal, Kami Harus Melakukan Banyak Hal Untuk Meyakinkan Orang-Orang Bahwa Kami Sebenarnya Adalah Dana Investasi Instituyente Yang Sangat Kredibel, Bukan Sesuatu yang Kami Jalankan di Jalan Belakang. Jadi Itulah Beberapa Alasan Mengapa Hal Ini Belum Berkembang di Wilayah Kami.

(21:58) Jeremy Au:

Dan Ketika y Mengerahkan Lebih Banyak Utang Selama Beberapa Tahun Terakhir Ke Asia Tenggara, Apa Saja Prinsip-Prinsip Yang Tagak Jelas Atau Hal-Hal Yang Anda Perhatikan?

(22:07) Shuyin Tang:

Ya, Ini Menarik. Pertama, cukup menantang untuk menemukan perusahaan yang berada di titik manis dari apa yang kami cari, dalam artian Anda ingin perusahaan yang memiliki arus kas yang baik, beberapa rekam jejak menghasilkan arus kas tetapi tidak terlalu bagus, karena jika mereka begitu Fantastis, Maka Mereka Tagak Akan Membutuhkan Anda. Di sisi lain, anda ingin menghindari perusahaan yang berada dalam situasi yang lebih membutuhkan atau dalam situasi yang lebih kekurangan uang tunai karena jenis inversionasi tersebut lebih dituukan untugutuu Sejujurnya Adalah Sesuatu Yang Tagak Kami Lakukan. ISUBAL Hasil Dari Investasi Tersebut Juga Bisa Sangat Menarik, Namun Kami Miembrokan Pinjaman Kepada Perusahaan Yang Berkinerja Baik. Jadi, untuk menemukan perusahaan yang berada di titik yang tepat di maná mereka membutuhkan anda, namun Tagak terlalu putus asa, adalah keseimbangan yang menarik yang perlu ditemukan.

Pembelajaran Kedua Yang Kami Dapatkan Adalah Bahwa Tingkat Uji Tuntas Yang Diperlukan Sebbagai Inversor Utang Dalam Beberapa Hal Lebih Tinggi Dari Apa Yang Saya Lakukan Sebagai VC. Anda Mencari Hal-Hal Yang Berbeda. Saya Tagak Mengatakan Ini Atuk Mengkritik Atau Melempar Batu, Tetapi Tingkat Uji Tuntas Dan Pengawasan Yang Harus Kami Lakukan, Pada Akhirnya, Arus Kas Dari Operasi Perusahaanan-Perusahaan Ini Berada Tingkat Yang Sama Sama Sama Sama Sama Sama Lakukan di VC. Di VC, Kami Tagak Benar-Benar Melihat Model Keuangan. Tentu Saja, Jika Ada Sesuatu Yang Diajukan Kepada Kami, Kami Melihat Prooyeksinya. Mereka Menunjukkan Tongkat Hoki Yang Bagus Yang Naik Dan Naik, Pada Titik Tertentu Perusahaan Mencapai Titik Impas, Tetapi Ini Lebih Banyak Tentang Pendirinya. Ini Adalah Tentang Produk Fundamental, Inovasi Yang Terjadi Di Perusahaan Tersebut. Setidaknya itulah yang saya rasakan dari pengalaman saya sendiri. ITU Adalah Fokus Dari Investasi VC, Tetapi Investasi Utang Sangat Berbeda. Investasi Ini Sangat Fokus Pada Orang-Orang Yang Kami Dukung. Sekali Lagi, Pada Akhirnya, Anda Ingin Bekerja Sama Dengan Orang Yang Tepat, Baik Dalam Investasi Utang Maupun Ekitas, Namun Tingkat Pemeriksaan Keuannya Berbeda Dengan Yang Kami Lakukan Di VC.

(23:58) Jeremy au:

Dan Bisakah anda berbagi cerita pribadi tentang saat-saat dimana anda minasa berani?

(24:02) Shuyin Tang:

Guau. Itulah Tema Dari Podcast Ini. Saya Berpikir Tentang Hal Ini, Saya Tagak Menganggap Diri Saya Sebbagai Orang Yang Berani, Bahkan Mungkin Sampai Hari Ini, Tapi Kemudian Orang-Orang Selalu Mengatakan Kepada Saya ", ¡wow, Anda pindah ke sendirian saatian berusia 25 tahun? Dan Kemudian, Anda Melakukan X, Y, Z. Anda Memulai Dana Anda Sendiri. Ini Adalah Saat-Saat di Mana Anda Berani. Jadi Dalam Beberapa Hal, Mungkin Saya Berani. Saat Saya Mengambil Lompatan Keyakinan Terbesar Adalah Saat Memulai Sebuah Dana Baru. Saya Mengobrol Dengan Seorang Teman Di Dunia Investasi. Dan Dia Mengatakan Sesuatu Yang Sangat Menarik Bagi Saya Dan Saya Berkata, "Itu Benar". Dia Mengatakan Bahwa Menjadi Mitra Yang Baik, Di Perusahaan VC Sangat Berada Berbeda Dengan Menjadi Socio Gerente de Atau CEO Perusahaan VC Atau Perusahaan Investasi. Ketika Saya Merefleksikan Kembali Pengalaman Saya Sendiri Selama 10, 11 Tahun Terakhir, Saya Menyadari Bahwa Hal Itu Benara Karena Saya Berubah Dari Seorang Partner Yang Cukup Baik Di Patamar, Dan Mana Pieran Saya Terfokus PADA PERUSAHAAN-- PERUSAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAY, YANG BAAIG BACEAY, DAN DIA MANA TERANA TERFOKUS PADA PERUSAHAAN-LO Berinvestasi di Dalamnya Dan Hanya Itu. Dan Perubahan Pola pikir yang terjadi ketika saya Memulai Beacon Adalah Bahwa Bagian Dari Pengalaman Saya Adalah Menemukan Beberapa Perusahaan Yang Bagus Dan Berinvestesi di Dalamnya. Itu Hanya Sebagian Kecil Dari Apa Yang Dimaksud Dengan Menjalanka Sebuah Reksa Dana. Pada Tingkat Yang Paling Dasar, Ada Penggalangan Dana Secara Keseluruhan. Bagaimana anda MenJaga Agar Uang Tetap Masuk? Bagaimana anda MenJaga Agar Lampu Tetap Menyala? Ada Seluruh Aspek Operional Pengelolaan Dana, Membangan Tim Dengan Cara Yang Berbeda. Jadi Sejujurnya Saya Tagak Menyadarinya Pada Saat Itu. Saya Tagak Yakin Bahwa Saya Sangat Berani Pada Saat Itu, Tetapi Melihat Kembali Ke Belakang PERUBERAHAN DARI PERAN YANG NYAMAN SEBBAI Dari Perspektif Keuangan Pada Saat itu Dan Mengambil Jalur Karier Yang Mungkin Tagak Berhasil. Mungkin Masih Belum Berhasil. Itulah Hidup, Tetapi Itulah Lompatan Yang Berani, Tetapi Kemudian, Di Situlah desebalannya. Saya Juga Banyak Belajar Dan Bisa Dibilang Mampu Berempati Dengan Para Pengusaha Dengan Cara Yang Berbeda Karena Pada Akhirnya Saya Memiliki Tanggung Jawab P & l. Jika anda Menjalanka Apa Yang Saya Miliki Sekarang? Dan Wah, Saya Sudah Tumbuh Dewasa.

(26:16) Jeremy Au:

Apa Artinya Menjadi Dewasa Dari Sudut Pandang Anda?

(26:18) Shuyin Tang:

Bagi Saya, ITU Berarti Mengambil Tanggung Jawab. Ini Adalah Gagasan Tentang Tanggung Jawab Diri Yang Hampir Radikal. Di Masa Lalu, Saya Biasa Membagi-Bagikan. Sekarang, Setelah Memiliki Pengalaman Bisnis Saya Sendiri, Meskipun Ini Adalah Dana, Semuanya Seperti Uang Yang Saya Miliki Seratus Persen. Anda Tagak Bisa Mengatakan Bahwa Investasi Ini Tagak Berhasil Karena Ada Orang Lain Yang Memimpin Atau Orang Lain Yang Menyetujuinya. Tagak, Ini Semua Karena Anda Atau Dinamika Tim Yang Tagak Berjalan Di Area Tertentu. Saya Yang Menciptakannya. Dan Kedengarnya Seperti Menyalahkan Diri Sendiri. Semuanya Salahmu. Tagak, Ini Bukan Tentang Itu. Ini Tentang Mengenali Tanggung Jawab Anda. Ada Pepatah Yang Bagus Dari Sebuah Buku Yang Berjudul "Reboot". Pertanyaan yang diajukannya adalah, bataimana anda terlibat dalam menciptakan semua situasi yang Tagak anda inginkan? Dan Itulah Semua Situasi Yang Saya Keluhkan Atau Keluhkan. Saya Yang Menciptakannya, Atau Saya Membiarkan Diri Saya Berada Dalam Situasi Tersebut. Dan Ini Adalah Sebuah Perjalanan Dan Saya Tagak Yakin Bahwa Anda Akan Pernah Lulus Dari Ini, Tetapi Menyadari Bahwa PADA AKHIRNYA Saya Harus Mengubah Situasi Ini Atau Keluar. Hal Ini Membantu Saya Menjadi Jauh Lebih Bahagia Dan Juga Meningkatkan Hubungan Yang Saya Miliki Karena Ini Bukan Tentang Menyalahkan Orang Lain Atau Menyalahkan Situasi, Tetapi Tentang Menyelesaikan masalah Bersama-Sama. (27:50)

Jeremy au:

Luar Biasa. Saya Sangat Menyukainya. Jadi Dengan Catatan Itu, Saya Ingin Meringkas Tiga Hal Penting Yang Saya Dapatkan Dari Percakapan Ini. Pertama-tama, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Bagaimana Masa Kecil Kecil Di Bekerja di Pasar-Pasar Yang Belum Berkembang Sampai Ke Filantropi. Jadi, Sangat Menarik untuk Melihat Navigasi Dan Tangga anda untuk Mengetahui di Mana anda Ingin Berada Dan Bagaimana anda Ingin Menjadi.

Kedua, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Bagaimana Anda Berpikir Tentang Asia Tenggara, Tagak Hanya Dalam Hal Modal Ventura, Tetapi Juga Dalam Hal Utang, Pendekatan y Terhadapnya, Bagaimana Anda Berpikir Tensang Pasar Keluar, Danin Ingenin y ANANANANA ANDANIN ING Dalamnya Dalam Hal Fokus. Tagak Hanya di Vietnam, Tetapi Juga Pada Utang Sebbagai Kendaraan. Saya Pikir itu Adalah Gambaran Yang Sangat Bagus Tentang Bagaimana Berpikir Tentang Utang SebaBai Sesuatu Yang Murah Dan Ekitas Dalam Banyak Hal, Tetapi Ada Keengganan Budaya Dan Hambatan Untuk Mengadopsinya, Tetapi Hal Ini Berubah Terutama KetiKa Ketinerero y ANKERERERERERERAMERAMERAMERAMERAMEMERAMEMERAMERA Lebih Banyak Lagi Pada Perusahaan-Perusahaan Yang Sesuai Dengan Tagihan.

Terakhir, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Tanggung Jawab Yang Radikal. Sunguh Luar Biasa Mendengar Tentang Bagaimana Seseorang terlibat dalam situasi yang anda alami. Dan Sangat Menarik untuk Mendengar Bahwa Anda Benar-Benar Mencontohkan Keberanian Tersebut Di Setiap Tahap Karier Anda Dalam Hal Mengubah Peran, Mengubah Geografi, Dan Juga Menyiapkan Dana Anda Sendiri. Jadi untuk itu, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Kisah Anda.

(29:10) Shuyin Tang:

Terima Kasih, Jeremy. Ini Sangat Menyenangkan.

Anterior
Anterior

51% Asia Tenggara Mendukung Tiongkok (vs. Amerika Serikat), Teori Permainan Pemisahan VC Sequoia & GGV & Mobilitas Pesaing - E410

Próximo
Próximo

Kesenjangan Investasi Hijau Senilai 1,5 Triliun Dolar AS, Persaingan vs Kebijakan Industri Tiongkok, Dan Kelayakan Produksi Kendaraan Listrik Bersama Gita Sjahrir - E413